Berlangganan

Rupiah Melemah Dan Property Elit Turun 40%

....

Kang Jum - Tampaknya ekonomi Indonesia masih belum beranjak dari keterpurukan karena nilai tukar Rupiah masih saja turun , bahkan menyentuh angka 13.450 yang mana menurut prediksi banyak pihak akan warning lagi jika sudah 13.500 dan menuju 14.000.

Bahkan dikutip dari Bloomberg , rupiah masih belum akan naik dalam waktu dekat bahkan imbasnya sudah mulai terasa dari dalam negeri dengan turunnya sektor properti khusunya properti kelas atas yang turun sampai 40 persen, ini bisa jadi indikasi pelambatan ekonomi lebih banyak berasal dari faktor dalam negeri dan ditunjang pelemahan saham China.

namun disi lain ada kemajuan berartidengan naiknnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang Euro dan dolar Australia yang menandakan rupiah masih bisa bertahan kecuali terhadap isu utama dunia saat ini yaitu kenaikan suku bunga acuan The Fed.

Bahkan sinyal itu makin santer karena diyakini banyak pelaku usaha akan suku bunga tetap akan naik di kahir tahun meskipun beberapa bulan kedepan juga banyak sudah diprediksi bakal naik tetapi belum tahu pasti kapan kenaikannya.

Untuk itu kedepannya dunia usaha diharapkan tidak terlalu tergantung pada matauang dollar Amerika agar tidak membebani ketika terjadi fluktuasi nilai mata uang.Tetapi dengan terus menerus menyalahkan The Fed adalah bukti bahwa negara kita masih sangat tergantung dengan mata uang asing ini.

Sisi positif di tengah melemahnya nilai tukar rupiah adalah mempu membuka peluang investasi murah bagi calon investor baru atau pun investor dari dalam negeri sendiri. dan bagi investor luar negeri seharusnya ini menjadi modal utama untuk memabngun jaringan investasi di Indonesia karena upah dan infrastruktur di negara kita jauh lebih murah di bandingkan di negara lain.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com