Searching...

Harga Minyak Dunia Semakin Turun, Harga Premium Juga Turun?

July 13, 2015
Kang Jum - Harga minyak dunia semakin turun dengan adanya sentimen kegagalan kesepakatan Nuklir Iran yang mana sebagai implikasinya Iran menambah pasokan minyak ke pasar Internasional. Dengan kelebihan pasokan minyak didunia membuat harga minyak akan semakin turun  ditambah lagi ada kemungkinan butuh waktu agak lama agar Yunani bisa diselamatkan oleh para krediturnya.

Sementara di kawasan reginoal Asia apara investor  masih menunggu pasar saham China setelah kemarin turun 3%.
Pada perdagangan hari ini, harga kontrak minyak produksi Amerika Serikat (AS) dibuka US$ 52,13 per barel, turun 61 sen dari penutupan pekan lalu. Sementara harga kontrak minyak jenis Brent turun 69 sen menjadi US$ 58 per barel.

Perkiraan berlebihnya pasokan dan adanya risiko pelemahan ekonomi dunia, membuat sejumlah bank menurunkan prediksi harga minyak ke depan.

"Pasar minyak menghadapi pelemahan permintaan dan tidak seimbangnya pasokan. Risiko makro dari Yunani, Iran, dan China menambahkan lemahnya kondisi," demikian analisa dari Bank of America Merrill Lynch, dilansir dari Reuters, Senin (13/7/2015). Bahkan bank ini menambahkan, harga minyak di AS bakal turun hingga US$ 50 per barel di kuartal III-2015.

Sedangkan dari dalam negeri sendiri ada banyak pertanyaan , apakah harga BBM premium untuk rakyat kecil akan ikut turun atau justru naik harganya setelah lebaran? kita tunggu saja.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com