Searching...

Dollar New Zealand Terpuruk , Ekonomi Negeri Kiwi Memburuk

July 31, 2015
Kang Jum - Sepanajang pagi ini dollar selandia baru mengalami penurunan 0,66terhadap dollar AS. Hal ini dikarenakan kelonggaran bank sentral selandia baru (RBNZ) yang menghilangkan daya tarik mata uang dollar New zealand. Sangat bertolak belakang dengan persiapan kenaikan suku bunga Bank Central Amerika The Fed. NZD/USD diperdagangkan pada posisi 0.6602 pada pukul 8:30 pagi waktu Wellington, setelah sebelumnya juga tergelincir ke level rednah 0.6564 dari 0.6639 di akhir Kamis kemarin.

Seperti halnya negara kita, negeri Kiwi itu juga sedang dilanda masalah karena lemahnya perdagangan eksternal dan produk pengolahan susu yang menekan mata uang Doolar New Zealand. Bahkan Guberniur bank Centralnya mewanti wanti tradernya tentang pemotongan suku bunga OCR.
Dollar New Zealand

Sebanyak 15 persen perusahaan New Zealand pesimis terhadap perekonomian umum, pesimisme yang naik 2.3 persen daripada bulan Juni. Sebanyak 19 persen mengekspektasikan bisnis mereka akan tumbuh dalam 12 bulan, turun dari 23.6 persen bulan lalu.

dan sepertinya pelambatan ekonomi juga terjadi di negeri Kiwi ini yang memang kadang perdangan yang tak seimbang membuat sebuah negara mengalami gejolak ekonomi.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com