Berlangganan

Cara Unik Menarik Pengunjung Dari Luar Negeri Dari Blog lokal

....

Kang Jum - Terdengar seperti mimpi disiang bolong bagi yang belum mencoba tetap iini hasil eksperimen saya selama hampir 2 bulan . Maklum sejak dulu kalau buat blog londo tapi pake bahasa Inggris masalah utama yang timbul adalah trafik yang tidak kunjung datang, kalaupun datang justru bukan dari negara yang menjadi target.

Cara membuat blog seperti ini cukup mudah, karena awalnya hanya sebagai iseng dan siapa tahu berhasil. Blog awal masih menggunakan blogspot dengan artikel berbahasa Indonesia, isinya seputar kegiatan wisata atau event religi di daerah sekitar kamu atau topik apapun . Kekuatannya ada pada foto original dan juga berukuran cukup lebar. Hal yang sering diabaikan adalah para blogger sering menggunakan gambar atau foto  dari berbagai situs foto atau gambar gratis. Memang terkesan bagus tetapi ternyata pengunjung di luar negeri lebih tertarik dengan foto asli misalkan dari HP.

Isi dan posting blog sesuai dengan kebiasaan yang mungkin setiap hari satu kali atau lebih, setelah trafik lumayan saatnya untuk mengupgrade subdomain blogspot ke domain milik sendiri agar profesional. Karena target pengunjungnya negara premium misalkan Amerika ,Kanada dan UK maka extensionnya pilih US.

Beli domain di penyedia domain luar negeri misalkan di goDaddy atau Namecheap Domain agar blog mudah diakses dari negara manapun. Dengan blogspot custom otomatis semua piranti berada di lua rnegeri.

Untuk menarik pengunjung dari luar negeri ada beberapa hal yang saya lakukan diantaranya;
* Share postingan ke StumbleUpon
* Gabung di blog tenar misalkan di MomBloggerClub.com
* Buat akun di Travelblog.com
* Aktif komentar di blog luar misalkan TheGuardian.com dan situs semacam nya dengan cara membuat akun dengan profil ngelink ke blog kamu.
* Pasang widget Google translate
* Ambil  foto dari ponsel kamu atau bisa ambil dari FB teman asal menarik.
* Kadang kala gunakan judul berbahasa Inggris

Nah sampai saat ini blog tersebut semakin banyak saja pengunjungnya dari luar negeri terutama dari Amerika, statistik menunjukkan mereka berasal dari mesin pencari, StumbleUpon,TheGuardian dan blog lain yang  tadi sudah saya sebutkan.

CPC Iklan

Nah ini yang utama karena semua hal diatas untuk menaikkan nilai klik iklan yang bisa didapatdari trafik luar, pengalaman pernah mendapatkan satu klik bernilai 7,34 dollar meskipun tidak banyak.
Silahkan di coba tapi saya tidak menjamin hasilnya akan sama, bahkan mungkin bisa lebih baik dari ini. GoodLuck!!

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com