Searching...

Banyak Perusahaan Tidak Membagi Deviden

July 04, 2015
Tampaknya kelesuan ekonomi RI yang berimbas pada kinerja semua perusahaan yang sahamnya diperdagangkan di lantai bursa, banyak dari mereka yang hanya melakukan rapat anggaran dasar tanpa di ikuti dengan pembagian deviden. Dan banyak sekali hal yang membuat sebuah perusahaan tidak membagikan deviden atau menunda pembagian deviden..

Salah satu faktor penting yang sekarang menjadi bebean perusahaan adalah banyaknya kewajiban perusahaan yang harus dilunasi dalam jatuh tempo bulan ini , dengan nilai kurs rupiah yang terus menerus melemah membuat beban perusahaan semakin besar dari pembiayaan dana asing. Dan rugi kurs menjadi penyumbang utama penggerusan profit perusahaan yang berimbas tidak di bagikannya deviden dan hanya digunakan untuk menguatkan modal perusahaan.

Meskipun tidak semua melakukannya tetapi saat ini penting untuk menguatkan modal perusahaan dan tidak buru buru untuk membagi deviden karena memang ekonomi RI masih sangat rentan dengan gejolak dari dalam dan luar negeri. Yunani efek dan harga minyak dunia masih menjadi sentimen negatif mata uang kita sehingga bergerak mendatar dalam perdagangan minggu ini.

Apalagi minimnya sentimen dalam negeri membuat kenaikan kurs mata uang cuma bersifat sesaat tanpa bisa di prediksi kapan bertahan, banyak aksi ambil untuk oleh investor luar negeri membuat dana trilyunan rupiah kabur ke luar negeri. hal ini berdampak buruk bagi kinerja bursa saham itu sendiri.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com