Searching...

Tren Baru Mata Uang Digital

June 22, 2015
Jika anda orang awam seperti saya yang tidak fanatik untuk menggunakan uang digital, padahal disii lain sudah memiliki mata uang yang real dan juga nilainya stabil. Apakah masih ingin menggunakan mata uang digital?

Atau anda mau menggunakannya hanya untuk ikut ikutan agar dikatakan termasuk masyarakat modern yang semua harus serba digital termasuk mata uangya yang sangat fluaktuatif sehingga sangat berbahaya bagi perekonomian sebuah negara. Dan tidak lain saat ini yang kita bicarakan adalah mata uang digital Bitcoin.

Sedikit perbedaan kala uang digital disandingkan dengan uang elektronik yang mana perbedaan mendasarnya adalah uang elektronik bisa diciptakan dengan menyimpan terlebih dahulu uang riil sehingga bisa di pakai untuk membayar transaksi elektronik. Nilai lebih stabil dan bisa diterima di smua otoritas negara di dunia. Akan berbeda sekali dengan mata uang digital yang dalam hal ini mungkin lebih mengarah pada bitcoin yang terjadi pertentangan di hampir banyak negara karena dianggap mengancaam perekonomian secara langsung. Lebih rumit dan sulit dikendalikan peredaran dan juga sulit untuk menstabilkan nilai mata uang digital.

Lalau kenapa mata uang ini dipakai padahal dalam transaksi elektronik banyak menerima uang riil yang di konversi ke mata uang elektronik? jawabannya adalah anonimitas. Ketika terjadi transaksi elektronik sudah pasti ketika ditelusuri akan ada profil pembeli atau pembayar meskipun mereka menggunakan mata uang elektronik , sedangkan bitcoin akan tidak ditemukannya profil seseorang karena uang ini mempunyai komunitas di dunia maya. Dan ini salah satu celah yang dianggap berbahaya karena bisa dijadikan alat cuci uang.

Dalam perjalanannya mata uang digital bisa diterima di dunia yaitu dunia nyata dan dunia maya  bagi sebagian orang tetapi masih butuh banyak waktu agar masyarakat percaya mata uang ini bisa tahan terhadap goncangan ekonomi dan juga kemerosotan nilai yang sewaktu waktu bisa turun drastis atau pun sebaliknya. bahkan lebih banyak digunakan sebagai celah dalam melakukan kejahatan di bidang finasial.

Dengan tanpa adanya cadangan emas sebagai back up , sangat sulit untuk bisa mengikuti trend ini di masa sekarang atau pun di masa depan. Karena kadang kala kesederhanaan dalam transaksi lebih dipilih ketimbang yang rumitt.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com