Searching...

Tips Nafsu Belanja Di Bulan Ramadhan

June 27, 2015
Kang Jum - Bulan Ramdhan sedang dijalani umat muslim sedunia termasuk Kang Jum, namun dengan begitu banyaknya program belanja yang menawarkan diskon gede dan segala kemudahan akan membuat kita bernafsu dalam mengeluarkan uang. Tak bisa dipungkiri kalau perputaran uang baik tunia maupun kredit melonjak tinggi seiring dengan persiapan menyambut lebaran hari Raya Idul Fitri.

Tengok saja eCommerce di TV dan internet berlomba lomba memberikan  diskon sampai 50% nbahkan dengan segala  kemudahannya. Ditambah dengan kondisi kalau umat Muslim Di Indonesia adalah mayoritas dan juga orang yang bekerja baik disektor formal maupun non formal sudah sangat familiar dengan adanya THR. bahkan ada beberapa rekan wanti wanti agar membatasi belanja pakaian cukup 10 persen saja dari uang THR itu dan sisanya untuk keperluan yang lain.

Program eCommerce yang menjadikan Bulan Ramadhan dan idul Fitri sebagai moment terbaik dalam menjual segala bentuk perlengkapan baik pakaian, dapur dan makan yang berhubungan dengan bulan tersebut. Dan yang paling terlihat jelas adalah eCommerce yang khusus menjual pakaian Muslim. Omsetnya bisa tembus milyaran per hari dari penjualan onlinenya.

Hal yang semakin mendukung kegiatan ini adalah sikap kita yang cenderung konsumtif dan juga suka membelanjakan uang untuk barang yang sebenarnya bukan barang yang penting untuk di beli, bahkan ada kalangan yang hanya menikmati proses membelinya ketimbang memakai barang yang dibeli.

Hidup tidak di bulan Ramadhan atau idul Fitri saja karena setelah ini kehidupan kita akan kembali seperti semula, dan biasanya penyesalan terjadi ketika kita dihadapkan pada kebutuhan primer dan kita sudah kehabisan uang untuk menebusnya.

nafsu belanja bisa saja dikendalikan dengan sedikit meluangkan waktu untuk menuliskan daftar barang yang lebih penting untuk dibeli sehingga ketiak berada di Mall atau pun pasar kita tidak tergiur untuk membeli barang yang bukan menjadi tujuan kita.

Dan yang terpenting yang wajib di resapi adalah Islam melarang umat muslim untuk hidup boros sehingga bisa menjerumuskan manusia pada sikap tidak bersyurkur terhadap nikmat Allah dan juga lupa dengan Tuhannya. Semoga di Bulan yang Suci ini kita tidak mengotori dengan nafsu yang bisa membuat amalan kita berkurang.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com