Searching...

Sisi Positif Penurunan IHSG, Saatnya Beli Saham Penghasil Dollar

June 09, 2015
.....
Lonjakan yang tinggi membuat IHSG tertekan di semua sesi perdagangan sehingga membuat turun tajam, hal itu juga di ikuti oleh penurunan mata uang Rupiah yang semakin terkoreksi. Sebagai seorang investor kita wajib memanfaatkan momentum dari keterpurukan IHSG dan rupiah, caranya? Ya beli saham yang menghasilkan dollar .

Salah satu indikasi perusahaan yang bisa menghasilkan dollar adalah jika perusahaan itu berorientasi pada pasar ekspor dengan bahan baku dari dalam negeri atau paling tidak perusahaan keuangan yang valid. Seperti bank dan juga semacamnya.

Dan tampaknya penguatan dollar amsih akan menjadi isu utama sepanjang tahun 2015 ini meskipun kenaikan suku bunga bank Of America masih ditahan sampai 2016. Tetapi kekhawatiran yang terus menerus juga akan menelan kekuatan mata uang regional yang lemah ,umunya di Asia.

Untuk menggairahkan pendapatan dalam transaksi lantai bursa , sebaiknya investor bisa berpikir realistis dengan mencoba mengalihkan danaya pada perusahaan yang terbukti berkinerja baik disaat dollar menguat, misalkan saja ;

* PT Soechi Lines Tbk (SOCI),
*  PT Sri Rejeki Isma Tbk (SRIL)
*  PT PP London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP)
*  PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI).
* PT Bank Jabar dan Banten Tbk (BJBR)
*  PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).
*  PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM)
* PT Summarecon Agung Tbk (SMRA),
* PT Ultra Jaya Milik Tbk (ULTJ). 

Semua perusahaan diatas cukup diuntungkan dengan situasi seperti saat ini, paling tidak cukup untuk menambal kerugian jika memang sedang berttransaksi dengan saham lain atau mungkin juga IHSG.

Ada kemungkina aksi koreksi ini berlanjut sampai pemerintah turun tangan untuk intervensi pasar dan juga mengambil langkah strategis agar bisa menstabilkan Rupiah sehingga pelambatan ekonomi tidak berlanjut di kuartal ke III.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar