Searching...

PPnBM di Hapus, Siapa Yang Bakal Untung?

June 16, 2015
Pajak Penjualan Barang Mewah dalam waktu dekat akan dihapuskan, selain kendaraan bermotor akan segera direalisasikan.Hal itu juga akan dibarengi dengan kenaikan PPhatas impor beberapa barang dari 7,5 menjadi 10 seperti dalam pasal 22.

Menurut menteri perindustrian hal masih akan membuat kran impr barang bisa masuk ke dalam negeri, seperti dikatakan Bapak Saleh Husein. tujuannya adalah untuk meningkatkan industri dalam negeri, dengan membenahi impor barang yang masuk. Ha ini agar impor secara ilegal tidak terjadi.

Tetapi menurut Menteri perindustrian , hal tetap saja merugikan industri dalam negeri. meskipun pajak penghasilan impor barang dinaikkan menjadi 10 persen. Adapun barang-barang yang PPnBM nya dihapuskan tapi PPh pasal 22 nya dinaikkan yakni peralatan elektronik, alat olahraga, alat musik, branded goods, serta perabot rumah tangga dan kantor. Peralatan elektronik ini meliputi AC, lemari es, mesin cuci, TV, kamera. Sementara alat olahraga meliputi alat pancing, peralatan golf, selam, dan selancar.

Namun masih ada pengeculaian dengan PPnBm ini yaitu ketika alat musik dan piano  elektronik PPnBm dihapuskan tetapi biaya PPh dinaikkan sesuai pasal 22.

Namun rencana pemerintah merevisi aturan Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) dinilai tidak tepat jika dilakukan saat ini. Pasalnya Indonesia tengah mengalami perlambatan ekonomi pada kuartal I 2015.

Ini dilakukan untuk menggairahkan peelaku industri dalam negeri dengan mengorbankan potensi pendapatan pajak sebesar 1 T. jadi yang menjadi fokus adalah menarik wisatwan baik luar negeri maupun domestik untuk belanja di dalam negeri karena barang mewah akan lebih murah ketimbang di Singapura.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com