Berlangganan

Pelemahan Pasar Hanya Sementara , BEI Yakin Akan Kembali Normal

....

Data kuartal II yang menunjukkan pelambatan petumbuhan ekonomi Indonesia sisikapi beragam oleh para pelaku pasar modal ,termasuk dari kalangan BEI sendiri. Bahkan anggapan pelemahan yang terjadi saat ini cuma sementara meskipun terjadi banyak sekali sentimen negatif baik dari dalam amaupun luar negeri.

Sekarang cuma bagaiman mengubah sentimen negatif khusunya dari dalam negeri menjadi positif , diperlukan campur tangan semua pihak terkait , Dewan Perwakilan Rakyat, Dan Bank Indonesia sehingga iklim investasi di pasar modal menjadi kondusif dan juga menguntungkan pelaku pasar.

Perbaikan ekonomi dalam negeri penting dilakukan semua pihak khususnya pemerintah yang saat ini sedang mengemban amanat  rakyat untuk 5 tahun kedepan , ini akan meengembalikan tingkat kepercayaan masyarakat dan investor agar mau menanamkan investasi ke dalam negeri kita. Kita tahu 44 persen modal asing berada di dalam pasar saham Indonesia, masih ada pergerakan tetapi tidak agresif.

Perlunya peran aktif masyarakat agar mau berinvestasi ke pasar modal dalam negeri masih minim ,hal ini dikarenakan kurangya informasi yang bisa diperoleh masyarakat sehingga mereka ragu berinvestasi di pasar modal. Padahal sudah ada bursa efek syariah untuk mengakomodir keinginan masyarakat luas.

Sedangkan IHSG yang semakin hari semakin tidak menentu pergerakannya dikhawatirkan akan mengalamai penurunan yang tidak sehat sehingga menjadi sentimen negatif dari lantai bursa itu sendiri.

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com