Searching...

Miliarder Rusia Terancam Bangkrut Karena Harga Minyak Yang Jatuh

June 06, 2015
Dulu ketika harga minyak dunia mengalamai kenaikan yang gila gilaan ,banyak orang kaya baru bermunculan di Rusia yang memang salah satu negara dengan cadangan minyak yang berlimpah. Tetapi sekarang ketika harga minyak dunia turun tajam ,maka mereka pun merasakan dampak yang luar biasa.

Hal yang ikut menyumbang terhadap penurunan mata uang rubel adalah ketika Rusia menginvasi Krimea dan campu tangan dalam konflik di Ukraina Timur yang menyebabkan dunia Internasional memberi sanksi dan embargo kepada negeri beruang merah ini, Hingga menyebabkan inflasi yang tidak terkendali.

Menurut Direktur Penelitian Wealth-X, rata rata orang terkaya di rusia yang sebagian hartanya berasal dari hasil minyak terpangkas sampai 25 % dan masih banyak lagi pengusaha perminyakan negeri ini yang mengalami penurunan tajam jumlah kekayaannya.

Harga minyak telah rebound, untuk saat ini perdagangan berkisar  USD64 per barel untuk patokan minyak mentah jenis Brent dan  USD59 untuk minyak mentah Amerika Serikat (AS). Tapi harga harus tetap rendah untuk sementara waktu, miliarder Rusia bisa menghadapi kerugian lebih.


Harga minyak yang rendah cenderung akan menyebabkan kontraksi lanjutan dari ekonomi negara dan pertumbuhan ekonomi rendah atau negatif dalam industri minyak seperti perbankan, kartu kredit dan lain-lain,"  Dan seperti halnya terjadi di negara kita yang mana naik turunnya harga minyak dunia akan selalu dirasakan langsung oleh msayarkat golongan rendah, sangat berbeda sekali dengan yang dirasakan oleh masyarakat Rusia. Jika diRusia yang merasakan langsung kalangan orang orang kaya sedangkan kalau di Indonesia kalangan rakyat biasa alias rakyat miskin!
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com