Searching...

Mengenal Jenis Penipuan Kartu Kredit Dan ATM

June 20, 2015
Semakin modern suatu jaman akan diikuti dengan kemudahan manusianya dalam segala hal termasuk dalam transaksi bayar yang dulunya biasa dengan uang fisik sekarang bisa menggunakan kartu yang dikenal dengan kartu kredit. namun seperti kata pepatah yang mana setiap ada gula pasti ada semut. Begitu juga ketika ada sistem pembayaran menggunakan kartu kredit maka akan ada pula celah dalam sitem itu yang bisa digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Seperti terdengar banyaknya kasusu penipuan kartu kredit.

Penipuan kartu kredit meliputi penipuan penggunaaan kartu plastik yeng meliputi kartu kredit,katu debet dan kartu prabayar yang bisa digunakan dalam melunasi sebuah tagihan jasa dan barang. Semakin rentan dengan kejahatn penipuan kartu kredit yang akhir akhir ini banyak terjadi.

Seperti halnya penipuan upgrade limit sebuah kartu kredit yang sering menempelkan nomor call center yang dipasang di ATM , dan ketika korban bermasalah dengan kartu kreditnya secara tidak senagja korban sudah jatuh ke dalam perangkap penipuan , biasanya nomor tersebut akan meminta nomor PIN dan juga nomor identitas lain sehingga anda akan di kagetkan dengan saldo kartu kredit atau ATM yang melonjak , tetapi setelah sehari akun anda akan habis dikuras penipu.

Ada lagi penipuan yang membuat korban sekarang wajib waspada diarea ATM yang mana telah dipasangi skimmer yang bisa merekam semua data dari mulai PIN dan juga Nomor kartu sehingga di buatkan lagi duplikat kartu sehingga dalam waktu singkat kartu ATM atau kartu kredit menjadi kosong.

Semakin canggihnya modus penipuan berbasisi teknologi mmebuat kita selalu berpikir untuk tetap memahami untung dan ruginya bertransaksi  elektronik, yang mana semakin banyak juga penyedia layanan e banking yang bisa memudahkan transaksi kita.

Credit card
 Bahkan dalam perkembangannya sebuah berand smartphone sudah bisa melakukan pembayaran hanya dengan  menunjukkan posel tersebut ke mesin pencatat, dan semua itu real di depan mata kita.

Perkembangan teknologi yang semakin cepat dan tidak diikuti oleh pemahaman yang luas dari semua golongan masyarakat akan emmbuka celah yang bisa dimanfaatkan oleh segelinitr orang untuk mengambil keuntungan baik secara materi maupun imateri. Semua tergantung kita dan bertindklah bijaksana dalam menggunakan layanan kartu kredit dalam pembayaran elektronik lainnya.


Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com