Searching...

Mengenal iAds, Dan Dampaknya Bagi Publisher Adsense

June 14, 2015
Salah satu fitur baru yang ada dalam iOS 9 yang cukup membuat kita berpikir lebih keras lagi karena Apple membolehkan pengembang aplikasi untuk membuat ekstensi untuk memblokir mobile Ads dan semacanya. Hal ini menjadi menarik karena faktanya penghasilan Google dari kue iklan 3 tahun yang lalu , 60 % berasal dari iklan mobile dan untuk tahun ini diperkirakan sudah melonjak menjadi 90% dari total seluruh belanja iklan dihabiskan di iklan mobile.

Ekstensi itu tersebut kemudian diperbolehkan diunggah di App Store dan bisa di instal ke dalam Safari, browser bawaan iOS. Jika benar maka ekstensi ini bisa membuat pengguna Safari untuk memblokir iklan, cookies dan semacamnya dari situs yang di buka melalui iPhone dan iPad.

Menurut Apple, fitur semacam ini akan membuat para pengguna iPhone dan iPad bisa kembali mempunyai kontrol penuh terhadap pengalaman menggunakan iOS. Namun, ekstensi ini tak akan bisa memblokir sistem iklan milik Apple sendiri.

iAds -- nama sistem tersebut , berjalan di dalam sistem operasi, bukan melalui laman web yang menggunakan HTML ataupun JavaScript, seperti iklan mobile lainnya. Lalu apa imbasnya kepada kita sebagai publisher Adsense dari Google?

Mobile Ads
Hal yang menjadi pekerjaan kita yang sudah menghadang adalah membuat konten dengan target pengunjung yang mana lebih ditujukan kepada pengguna seluler tetapi Non produk Apple ( iPhone dan iPad) . Tetapi kabar baiknya adalah untuk konten lokal 90 persen pengunjung mobile Indonesia masih dominan menggunakan smartphone atau Hig End Mobile selain produk dari Apple,ditambah lagi  pengguna iPhone dan iPad masih relatif sedikit di Indonesia karena 2 faktor yang masih dijumpainya , Yaitu;

1. Harga iPhone mahal di Indonesia
2.Apple masih enggan untuk menuruti TKDN 40 % kandungan lokal jika tidak terpenuhi maka mulai 2017 iPhone iPad dan produk Apple lainnya tidak bisa lagi di jual di Indonesia.

Dari informasi diatas tampaknya semakin besar lagi tantangan untuk menjadi Publisher Adsense dan semakin dipaksa kreatif, apakah anda sudah siap?
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com