Searching...

Mengenal Dan Memilih Menyimpan Data Aman Di Cloud

June 21, 2015
Ini adalah bisnis baru yang mungkin belum banyak di lirik perusahaan, apalagi permintaan data semakin lama semakin besar dan membutuhkan layanan yang aman dari kebobolan. namun apakah kita sudah benar benar memahami dan juga mengenal penyimpanan data di Cloud.

Layanan data di cloud sekarang banyak sekali digunakan oleh perusahaan , selain lebih murah juga mudah hanya saja kekhawatiran kebocoran data masih saja terus mengintai karena di dunia maya apapaun bisa di bobol oleh hacker.

Kebanyakan penyedia layanan cloud terkemuka menawarkan keamanan penuh. Pusat data mereka yang canggih dan memanfaatkan teknologi terbaik menawarkan tingkat keamanan tertinggi . Dan semua itu juga butuh keamanan ekstra dan biaya tinggi, tapi jika dibanding menyimpan data sendiri masih lebih murah daripada membangun data center sendiri.

untuk itu perlu mengenal dan memahami dimana data perusahaan kita akan disimpan. Mulailah dengan;

1. memilih penyedia layanan cloud dan layanan internet provider terkemuka, alsannya adalah tingkat keamanan super tinggi dan biasanya penyedia layanan cloud  sangat menjaga privacy penggunanya sehingga akan melakukan apapaun untuk melindungi data kita.

2.Mulailah denga mengamankan semua perangkat yang akan digunakan untuk mengakses data dari layanan cloud, menginstal anti virus dan juga anti malware sehingga tidak menjangkiti data yang tersimpan di cloud.

3. Mendidik staf dan semua pegawai dalam sebuah perusahaan yang kita pimpin yang menggunakan layanan cloud agar meningkatkan efektifitas pasword dan menggantinya secara berkala , menekankan pentingya pasword yang kuat dan hanya mereka yang tahu kunci tersebut.

Layanan penyimpanan data cloud

4. Pastikan untuk berhenti mengakses data dari penyedia layanan cloud saat semua pegawai dan jam kerja selesai, pastika semua orang menghentikan hubungan dengan data center .

5. Dengan banyaknya browser mobile sebaiknya meningkatkan juga perangkat keamanan berbasis mobile sehingga akses data dari pengguna seluler tetap aman dan terkendali. Pastikan semua perangkat mobile mereka yang biasanya lewat smartphone selalu menggunakan PIN identifikasi dalam memasuki data perusahaan dan juga perangkat selularnya. Ini bisa menjadi celah ketika smartphone terlalu longgar dalam  hal privacy.

6. Selalau merawat dan up to date perangkat lunak dengan piranti lain yang bertujuan menjaga keamanan, serta bangun data cadangan untuk berjaga jaga.

menyimpan data perusahaan di awan bisa lebih menguntungkan pihak perusahaan ketimbang membangun data center sendiri, namun tetap ada kekhawatiran terjadinya kebocoran sehingga resiko dan akibatnya dipikirkan juga dari sebelum memulai menggunakan layanan cloud terkemuka.janji kemanan 100% memang selalu ada tetapi kesalahan manusia kadang tidak bisa diprediksi. 
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com