Searching...

Membedakan Antara Investor Dan Pedagang Di Pasar Saham

June 29, 2015
Dalam perdagangan saham ada dua macam orang yang bergerak aktif dalam transaksi setiap harinya yaitu investor dan pedagang. Jika anda orang awam yang pertama kali memasuki pasar saham , bertanyalah pada diri sendiri tentang apa yang anda inginkan , jangan melihat sesuatu seperti terlihat luanya saja. Investor terkesan membosankan sedangkan pedagang terlihat aktif selalu bertransaki dalam hitungan detik.

Investor
Biasanya bisa juga disebut dengan pembeli saham dengan melakukan investasi jangka panjang, memikirkan pasar di masa depan sehingga modal investasinya bertambah tetapi tidak harus instan dan singkat. Mereka mendapatkan keuntungan dari deviden, potofolio dan juga kenaikan harga saham di lantai bursa. Tidak terlalu menuruti pasar dalam sekejap dan lebih mengabaikan tren kenaikan dan penurunan dalam waktu singkat. Investor lebih pada penyokong dana perusahaan lain  dengan win win solution untuk keuntungan.

Pedagang
Mereka yang sangat sibuk di lantai bursa dengan mengamati pergerakan harga saham dan komoditi unggulan sehingga setiap saat bisa saja terjadi transaksi , aksi menjual dan membeli bisa dilakukan dalam rentang waktu yang sangat singkat. karena jika mereka lama dalam mengambil keputusan ketika sedang untung , maka keuntungan itu akan secepat kilat diambil oleh pasar.

Mereka golongan yang sangat mengandalkan grafik, trend kenaikan dan  penurunan sampai berita teraktual dalam dan luar negeri sehingga bisa dijadikan alat menganalisa pergerakan pasar saham secara riil dan mampu menagambil keputusan tepat dan cepat.

Keduany sangat penting abgi elemen perdagangan bursa saham, ada pedangan dan ada juga investor , sedangkan untuk meeka yang berada ditengah keduanya bisa jadi masuk dalam kategori broker. Yaitu mereka yang menghubungkan antara pembeli dengan pasar sehingga terjadi transaksi.

Keluar atau masuknya dana asing ke dalam lantai bursa ,bisa jadi hasil kerja mereka sehingga perekonomian bisa mendapatkan energi setiap harinya. banyaknya insentif bagi pemodalbaru dan segala kemudahan untuk berinvestasi di bursa saham emmbuat kapitalisasi BEI menjadi salah satu yang terbesar meskipun cuma secara regional.

Dan sebagai orang awam saya sebenarnya sangat tertarik untuk ikut berinvestasi di pasar modal, sayangya masih buth banyak belajar dari orang yang berpengalaman.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com