Searching...

Kombinasi Iklan Terbaik Untuk meningkatkan Penghasilan Adsense

June 12, 2015
.....
Jika anda mempunyaai iklan baik itu iklan dari Google maupun dari iklan lokal , ada hal menarik yang terkait dengan pengunjung seluler, kenapa? karena mungkin jarang di ekspose sehingga jarang juga yang tahu. Ini terlihat beberapa hari yang lalu setelah saya mengganti template untuk blog yang saya monetize dengan iklan Adsense . Ada dua hal yang patut untuk di cermati tentang kombinasi iklan yang berkinerja terbaik di blog tersebut ,yaitu;

1. Iklan diurutan pertama
Dengan format iklan teks ternyata berkinerj lebih baik dibanding dengan iklan gambar. Asumsi sementara adalah pengunjung sedang mencari informasi di internet yang mana tidak akan mungkin yang dicari sebuah gambar. Hal ini membuat iklan teks di bagian awal kemunculan blog saat dibuka semakin besar menarik minat pengunjung dalam mencari tambahan informasi yang disediakn oleh iklan.

2. Iklan gambar di urutan kedua
Biasanya pengunjung akan menemukan gambar di sebuah artikel jika laman yang dibaca sudah lebih dari 2oo karakter , padahal jika itu sebuah iklan amaka CTR akan tinggi dan juga menguntungkan pemilik blog.

3. Iklan diurutan ketiga
Biasanya artikel yang agak panjang akan melupakan perhatian pengunjung, mana iklan dan mana konten. Untuk itu iklan terbaik di saat tersebut adalah iklan teks atau link iklan yang biasanya sangat relevan dengan isi artikel. Kelemahan iklan link cuma CPC nya yang sangat kecil jika nicenya bukan yang spesifik.

Nah jika diibaratkan sebuah template 2 atau 3 kolom maka iklan di bagian sidebar kiri untuk template 3 kolom akan terbuka lebih dahulu , dan iklan teks sangat cocok. tapi jangan iklan responsive. alasannya adalah
Cara memaksimalkan penghasilan adsense dengan template 3 kolom

Sedangkan untuk template 2 kolom iklan yang bagus CTR nya di bagian awal postingan karena jika di pasang di bagian header , maka pengunjung lebih dulu sampai ke konten ketimbang iklan yang muncul.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar