Searching...

Keunggulan Membangun Toko Online Menggunakan Dot Id

June 30, 2015
Kang Jum - Membuat toko online bagi saya berbeda sekali ketika kita mau membangun sebuah blog pribadi atau blog niche untuk bermain Adsense. Blog seperti ini lebih sebagai blog yang diuangkan menggunakan teknik PPA atau Pay Per Action. Apa Actionnya? ya ketika pengunjung blog tersebut melakukan pembelian di toko online anda , maka itu termasuk PPA. Sedangkan blog niche dan blog personal biasanya mengandalkan PPC.

Banyak sekali ektension di dunia maya ini , dari domain berakhir yang umum misalkan dot com sampai yang geografis seperti dot co dot id sampai yang personal seperti dot party atau yang lebih menyebalkan lagi domain berekstension dot suck.

Apapun jenis dan bisnis toko online anda khusus untuk wailayah negara kita domain berekstension dot ID yang berarti itu adalah blog untuk wilayah negara kita Indonesia. Salah satu hal yang membuat ekstension ini unggul dibanding dot com dan lainnya dalam membangun sebuah e Commerce atau toko online adalah kepemilikan yang mewajibkan untuk menyertakan scan KTP agar bisa membeli sebuah domain berekstension dot ID. Dan sangat membantu masyarakat dalam menaruh kepercayaan yang tinggi terhadap pelayanan jual beli secara online.

Singkatnya domain Dot ID menyingkat waktu kita dalam memabngun kepercayaan dan mempengaruhi pengunjuug untuk membeli barang di toko kita. Hal yang paling diwaspadai pembeli adalah jika terjadi suatu masalah di kemudian hari terhadap layanan jual beli online , maka konsumen bisa dengan jelas menghubungi customer service. Dan jika terjadi tindak penipuan konsumen bisa meminta PANDI untuk mensuspend domain tersebut. Dengan begitu data yang masuk saat pembelian domain jika bermasalah dengan hukum mudah untuk dilacak.

Sayangya banyak yang tidak menyadari ini, karena jika menggunakan doamin berakhiran dot COM akan sulit terlacak siapa pemilik dan penanggung jawab situs tersebut.
Hal ini pernah di ungkapkan ketika KomInfo memblokir situs yang dianggap radikal, andaai saja menggunakan domain dot ID akan lebih mudah untuk memanggil penanggung jawab sebuah blog tersebut.

Terlepas anda mau mempergunakan domain apapun baik lokal maupun internasional, membangun blog e Commerce atau toko online bagi saya lebih sulit ketimbang membangun blog pada umumnya. Harus pandai memabngun kepercayaan publik dan juga personal branding yang bagus,  diperlukan GoodWill yang tinggi agar pembeli merasa aman dan nyaman sambil menunggu barang pesanan datang.

Namun strategi jaminan uang kembali dan mengganti uang 100% juga efektif untuk meningkatkan kepercayaan konsumen, seperti yang sering terlihat di TV selama ini.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com