Searching...

Kesalahan Yang Harus Di Hindari Di Forum Marketing

June 20, 2015
Ketika  sedang masuk ke dalam sebuah forum pemasaran dan menjadi anggotanya, tujuan utamanya mungkin anda ingin bersosialisasi dan juga mencari pengunjung potensial yang bisa anda arahkan menuju blog kita, karena forum bisa menjadi sebuah pasar besar tempat bertemunya pengunjung yang mencari susuatu dan kita sebagai pemilik web dengan berbagai platform dan niche. Secara umum pengguna dan anggota forum berinterkasi dengan anggota lain untuk tujuan yang berbeda satu dengan yang lain sehingga kita harus pandai memilih teman yang sesuai dengan keinginan kita.

namun banyak blogger yang tidak menyadari ada hal hal yang wajib dihindari dalam berinterkasi di sebuah forum dengan pengguna lain, seperti halnya sosial media yang mempunyai efek luar biasa, forum juga demikian hanya saja lingkupnya hanya pada mereka yang sudah mempunyai tujuan marketing sehingga mudah dalam mencari informasi baik produk,affiliasi ataupun yang lainnya.

Salah satu yang wajib dihindari adalah dengan memasrkan layanan anda , hal ini akan dianggap spam karena memang kita tidak harus terang terangan untuk menjual sebuah layanan atau produk kita dalam forum tersebut. Ada cara yang paling etis yaitu dengan aktif dan membuat username sesuai dengan brand kita. Berusaha memberi solusi terbaik bagi pengguna yang lain akan membuat mereka lebih punya keinginan mencari tahu profil dan produk kita ketimbang terang terangan memasarkan nya dalam forum, bahkan hal yang lebih menyedihkan lagi adalah kita bisa di banned keanggotaannya.

Selanjutnya adalah dengan hindari membuat lebih dari satu akun di forum dengan tujuan anda menyamar seperti anggota baru yang memberi testimoni kepada produk layanan anda, hal ini akan berakibat fatal karena dianggap melakukan penipuan dan juga menyakiti pelanggan atau pembeli laynan kita. Biarkan pembeli memberikan testimoni secara suka rela dalam forum dan tanggap dengan bijaksana.

Kesalahan lain adalah kita selalu menampilkan testimoni yang bersifat positif, sah sah saja itu dilakukan tetapi seperti kata pepatah yang mengatakan "Tiada gading yang tak retak" sebaiknya kita resapi. bagaimanapun sempurnanya sebuah produk pastilah akan menyisakan satu atau dua yang rusak atau bahkan gagal. jangn sembunyikan testimoni negatif yang mengkomplain produk kita, biarkan itu tampil dan berikan solusi penyelesain yang adil buat pelanggan kita.

Tidak hanya dalam sebuah forum pemasaran atau forum lainnya, sebuah kejujuran akan lebih mmebuat sutau efek yang luar biasa ketimbang menghabiskan waktu dan tenaga untuk membuat produk atau layanan kita terlihat sempurna, ada kalanya hal negatif akan berbuah positif di kemudian hari. Menyelesaikan komplain dari pelanggan dengan cara manusiawi dan adil bagi anda dan pelanggan akan emmbuat pengguna forum lain menganggap kita sebagai orang yang bertanggung jawab dan menghargai orang lain.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com