Searching...

High CTR Responsive Template, Kenapa Dominan Hitam?

June 10, 2015
Pemain Adsense yang sudah lama pasti kalau memilih template responsive selalu memilih yang High CTR , tujuannya cuma satu . Klik iklan lebih banyak dengan tidak melebihi CTR limit yang mana biasanya kurang dari 10 persen atau paling aman 5 persen. Jadi jika blog sobat sehari dikunjungi sebanyak 1000 kali maka potensi maksimal terjadinya klik yang aman cuma  50 kali, itupun kalau topik dengan target pengunjung yang tidak mengenal iklan.

Dulu saya sering membaca kalau template yang menghasilkan banyak klik itu adalah template yang berwarna hitam atau gelap, pada awalnya saya tidak percaya karena belum memastikannya. tapi sejak surfing di berbagai forum sering menemukan template premium dengan embel embel High CTR template lebih banyak dominan warna hitam. kemudian saya mulai melakukan percobaan dengan 2 blog yang topik sama dengan tingkat kunjungan yang hampir sama. Dan Hasilnya memang cukup bisa mendukung kenapa warna hitam lebih dominan dalam template pencari dollar.

Sekilas template yang berwarna putih ketika di tempeli script iklan dan penampilan iklan yang sering mencuri perhatian pengunjung adalah iklan gambar atau flash, bahkan iklan teks justru jarang di klik. Sedangkan untuk template dominan yang hitam justru berkinerja bagus.
High CTR Theme

Jika blog anda pengunjungnya lebih banyak dari seluler atau mobile , pastilah template responsive yang wajib di pakai tetapi iklan sebaiknya jangan menggunakan iklan responsive. Alasannya adalah nilai CPC iklan responsive akan sangat kecil karena termasuk dalam iklan seluler. Jika tidak percaya bisa dibuktikan.

Untuk menguji template warna hitam saya mencoba untuk mengunjungi beebrapa blog yang berwarna hitam dan mencoba untuk memposisikan sebagai pengunjung, membuka beberapa postingan yang cukup panjang dan setelah halaman ke tiga ternyata benar, semakin lama pandangan terhadap konten blog dan iklan nyaris sama sehingga sering salah klik. Iklan yang di akhir artikel dengan format teks sering saya klik karena memang ngeblend dan terlihat sesuai dengan artikel.

Jadi menurut saya tidak salah kalau template blog yang di jual di forum forum yang harganya cuma 5 dollar itu memang cukup membuat CTR iklan Adsense naik, tentunya di barengi dengan konten dan juga navigasi yang mudah dan simple.

Meskipun saya juga setuju  template putih tak kalah garang soal urusan CTR, tapi untuk sementara eksperimen saya sebatas pada warna hitam dulu dan hasilnya memuaskan.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com