Searching...

Berbagai Cara Berinvestasi Emas Yang Aman Dan Menguntungkan

June 26, 2015
Emas adalah salah satu logam paling di minati dan diterima sebagai alat pembayaran , dan banyak sekali orang berlomba lomba untuk berinvestasi emas dengan cara membeli ketika harga rendah dan menjual di waktu harga tinggi. Dan yang kadang sering kita lihat adalah emas merupakan alat untuk mengendalikan inflasi atau menjaga nilai mata uang yang mana nilai fisik uang kertas kadang harus di bekingi dengan nilai fisik emas batangan.

Dengan banyaknya kemudahan dalam berinvestasi emas batangan, saat kita mengetahui macam investasi emas yang dilakukan masyarakat saat ini, baik secara individu maupun kelompok yang tujuan utamanya ingin mengambil keuntungan di masa depan.

Dan berikut cara berinvestasi emas yang bisa kita lakukan;

1. Investasi emas dengan cara kuno
Dalam investasi ini sangat sederhana dan juga sangat mudah jika memang mempunyai modal, tinggal membeli emas batangan di saat harga sedang turun dan menjualnya lagi ketika harga tinggi. Karena memang emas cenderung untuk naik harganya tiap tahun.

2. Tabungan emas
Ini seperti menabung uang biasa hanya uang disini diganti dengan emas , misalkan saja sebulan menabung satu gram emas dan begitu seterusnya. hasil tabungan bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan.
Keuntungan menabung emas ini dibanding dengan menabung uang adalah inflasi yang tidak menggerogoti nilai emas kita. Sedangkan jika kita menabung uang  di bank misalkan saja 100 juta maka 5 tahun kemudian nilai uang sebesar itu akan turun dengan adanya inflasi dalam masyarakat sehingga daya beli uang tersebut berkurang.

3.  Investasi Emas untuk modal
Ini biasanya ketika kita sedang memerlukan uang dan hanya mempunyai emas batangan, kita bisa menggadaikan emas tersebut dan uang hasil gadai digunakan untuk membiayai usaha kita. Jika usaha berhasil keuntungan bisa dijadikan untuk melunasi emas yang digadaikan.
Investasi emas syariah

Dan masih banyak lagi misalkan dengan trading emas dan juga investasi berkebun emas yang resikonya juga sebanding dengan keuntungannya, memang semakin lama suatu model investasi kadang tidak cocok dengan keadaan sekarang sehingga model investasi terbaik adalah investasi yang menguntungkan, minim resiko dan bisa tahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Dengan banyaknya kemudahan untuk berinvestasi emas , saat ini Bank Syariah BRI juga memungkinkan kita untuk mencicil emas dengan angsuran tertentu sehingga emas yang kita inginkan bisa terwujud.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com