Searching...

5 Alasan Untuk Memeriksa Laporan Kredit Kita

June 22, 2015
Masyarakat saat ini banyak sekali memiliki kartu kredit yang sering digunakan untuk bertransaksi, dan laporan kredit salah satu hal yang penting untuk diperhatikan tidak hanya berisi laporan tanggal jatuh tempo saja tetapi juga laporan transaksi yang bisa kita pantau dalam rentang waktu sebulan lamnya. Sehingga bisa merubah gaya hidup dalam menggunakan uang melalui pemeriksaan kredit tersebut.

Lima hal yang penting , kenapa harus selalu memeriksa laporan kredit kita adalah;

1. Sejarah dalam transaki kredit dalam rekening yang bersangkutan dengan kartu kredit bisa digunakan untuk mendapatkan pinjaman, baik untuk modal maupun pinjaman lain yang bersifat sementara dan cepat dalam pembiayaannya. Bisa menjadi referensi ketika kita mengajukan kredit kendaraan roda dua atau pun yang lebih besar  yaitu kredit rumah. Para agent kredit akan selalu memperhatikan setiap transaksi dalam akun tersebut.

2. Mengontrol pengeluaran, banyak sekali kasusu dimana ketika berbelanja menggunakan kartu kredit lupa diri sehingga tagihan yang membengkak dan baru menyesali ketika barang yang kita beli menggunakan kartu kredit tidak terlalu berguna sehingga hanya menambah tagihan, ini bisa dimaklumi karena kita bertransaksi hanya menggunakan sebuah kartu plasti , berbeda ketika kita membayar dengan uang tunai.apalagi untuk jumlah yang besar.

3. Menghindari pencurian identitas, dengan semakin banyaknya kejahatan yang mengintai kita para pengguna kartu kredit wajib untuk tetap waspada, dan salah satu yang bisa kita lakukan adalah dengan emmeriksa laporan kredit bulanan dalam akun yang terhubung dengan kartu kredit. Ini memungkinkan kita memeriksa kesalahan transaksi dengan menggunakan kartu kredit sehingga tidak merugikan. Tindakan prefentif terhadap kartu kredit bisa membuat perbedaan yang berarti dalam kehidupan kuangan kita.

Mengenal Jenis Penipuan Kartu Kredit dan ATM

4. Meminimalkan kesalhan transaksi elektronik yang mungkin di sebabkan olek human error ataupun mesin yang error, hal ini akan berakibat serius terhadap pembiayaan kartu kredit kita.

5. Motivasi diri sendiri, ketika kita melakukan kontrol penuh terhadap keuangan kita yang mana mungkin terjadi perubahan besar dari target penggunaan biaya per bulan sehingga kita bisa bangga dengan pencapaian ini, meskipun tidak harus di informasikan kepada orang lain.

Dengan sering memeriksa secara berkala laporan kredit dari akun rekening yang terhubung dengan kartu kredit akan meminimalkan sebuah kesalahan yang berhubungan langsung denga keuangan di masa depan.


Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com