Searching...

2 Faktor Utama Rupiah Turun Paling Tajam Di Antara Mata Uang Asia

June 04, 2015
Tampaknya kejatuhan nilai tukar Rupiah sudah terlihat sejak awal tahun 2015, bahkan saat ini mata uang kita menjadi mata uang paling parah dan turun paling tajam dari dampak keperkasaan Dollar Amerika, apalagi dalam waktu dekat tingkat suku bunga Bank Amerika The Fed akan dinaikkan. namun pelemahan mata uang rupiah terhadap dollar juga sangat dipengaruhi oleh faktor dalam negeri . 2  faktor utama itu menurut banyak analis keuangan dan pasar saham adalah;

1. Lemahnya pertumbuhan ekonomi , pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini diperkirankan hanya tumbuh 4,7 persen yang akan berpengaruh besar terhadap nilai mata uang Rupiah.

2. Banyaknya dana asing ke luar dari negeri ini karena ekonomi kita yang lagi lagi tidak bisa bersaing dengan  sehingga banyak tergerus oleh data penguatan dari semakin membaiknya perekonomian Amerika.

Sedangkan faktor dari luar atas kenaikan nilai Dollar Amerika terhadap mata uang lain adalah;

Seperti yang diprediksi sejak awal tahun 2015 suku bunga bank central Amerika akan dinaikkan tahun ini dengan perkiraan di bulan juni,namun Jannet Yellen masih belum mengungkapkan kepastia kenaikan suku bunga bank di bulan apa. hal lain yang membuat dollar semakin perkasa adalah perbaikan ekonomi dalam negeri Amerika yang sedang membaik .

Di sisi regional terutama di Eropa ada kekhawatiran kalau Yunani tidak bisa atau gagal bayar utang sehingga mata uang Euro juga tertekan terhadap dollar Amerika.


Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com