Searching...

Membangun Pondasi Rumah Dan Saluran Air

May 19, 2015
Salah satu pengerjaan dalam proyek bangunan yang paling banyak menguras tenaga adalah membuat ponma dasi rumah atau pun saluran air yang terbuat dari batu kali, dengan cuma dengan dua pasang pekerja  terdiri atas 2 tukang dan 2 tenaga akan cukup memberi tantangan. Selain cuaca terik dan panas Matahari cukup menguras stamina. Apalagi pengerjaannya sangat dekat dengan jalan raya beton.

Pembuatan pondasi rumah dan saluran air di Kota Kudus memang masih banyak menggunakan material batu kali dengan asumsi kekuatannya serta biaya yang dikeluarkan juga hampir sama dengan jika dikerjakan menggunakan batu bata ataupun cakar ayam.


Tampak dalam gambar teman saya yang lagi pasang pondasi saluran air yang menggunakan material batu kali dengan ukuran panjang 20 meter dan lebar saluran 80 cm.
Dan ini adalah gambar temen saya yang membantu tukang menyediakan adukan dan juga material batu kali yang kadang kala harus dipecah juga untuk memperkecil ukuran nya.
Jika dilihat dari pekerjaannya pastilah terasa sangat berat dan juga bukan suatu pilihan tetapi bagi kami , pilihan cuma ada dua yaitu mau atau tidak !hanya itu saja.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com