Berlangganan

Kabar Pembangunan Dari Desa Singocandi

....

Sudah lama tidak jogging pagi pagi selagi hari libur, bahkan mungkin sejak tinggal di kaplingan di tengah persawahan membuat kegiatan ini menjadi jarang saya lakukan karena memang setiap hari terasa jogging di persawahan. Dulu ada sebuah hutan kecil  untuk penyeimbang atau semacam paru paru desa. Jangan heran jika biasanya paru paru kota maka didesa pun ada agar persediaan air dan juga udara bersih tetap terjaga.

Jaman sekarang pembangunan terasa lebih cepat dari perubahan sikap manusia itu sendiri sehingga pembangunan terasa mengancam sebuah sebuah tatanan ekosistem antara manusia ,dan alam sekelilingnya. Kadangkala muncul pemikiran bagaimana nasib kita besok jika setiap areal persawahan di jadikan perumahan atau pemukiman warga? dimana lagi petani akan menanam padi untuk mensuplai beras sebagai kebutuhan kita?

Hutan desa
Jika diperhatikan sekarang trends pemukiman warga bergeser dari daerah perkotaan ke daerah pinggiran dengan tujuan mencari suasana baru dan juga kualitas udara yang lebih baik, tapi jika ini diikuti banyak sekali orang maka tujuan awalnya akan terabaikan , dan daerah pedesaan menjadi berkembang seperti daerah perkotaan. Memang tidak salah tetapi akan membuat ke asrian desa sedikit berkurang.

Perumahan Singocandi Regency
 Dulu kalau  pergi ke sawah ada banyak sekali daun singkong yang bisa dijadikan pilihan ibu ibu dalam memenuhi kebutuhan akan sayuran tetapi sekarang sudah jarang. Memang pembangunan dan pemerataannya semakin menggerus lahan pertanian. satu sisi membawa kebaikan dan juga sebaliknya.

Daun singkong

 Inilah yang saya temui saat jogging pagi hari dan semua mungkin akan berubah lima atau sepuluh tahun lagi. Tapi bagaimanapun juga saya bangga dengan desa tempat tinggal saya.Apa kabar dari desa anda?

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com