Searching...

Dollar Amerika Perkasa Rp 13.200, Ini Sisi Positifnya

May 28, 2015
.....
Saat ini mata uang Dollar Amerika perkasa di angka Rp 13.200 dan ada kemungkinan naik lagi ketika The Fed mengu
munkan kenaikan suku bunga. Bahkan bagi sebagian analis dengan semakin perkasanya Dollar terhadap Rupiah membuat kecemasan dalam pelaku pasar  yang biasanya kenaikan dikuti dengan kaburnya dana asing yang diperkiran mencapai 40 triliun. Hal ini sudah pernah terjadi sebelumnya.

Tapi apa sisi positifnya bagi kita yang sebagian besar blogger yang mengais rejeki dari tulisan? Untuk blogger yang menggantungkan penghasilannya dengan duit Dollar mungkin ada kenaikan nilai nominal, tapi sayang hal itu kadang menjadi mubazir ketika jumlah uang itu di tukarkan dengan jasa dan barang  yang ternayata sudah lebih naik harganya. Jadi seperti buah simalakama.

Bagi industri yang menggantungkan bahan baku dari luar negeri , maka itu seperti bencana tetapi jika perusahaan yang berorientasi pada ekspor akan menjadi angin segar. hal ini mungkin yang paling diinginkan pemerintahan kita saat ini.

Sisi positif lainnya adalah kenyataan bahwa pelaku industri kecil mikro dan menengah tahan terhadap semua bentuk krisis baik ekonomi maupun krisi yang lain . Dan bagi blogger mungkin bisa masuk ke area ini sebagai motor penggerak UKM berbasis online. Dan kayaknya sudah ada blogger yang melakukannya meskipun tidak di ekspos.

Dan di akhir postingan ini , jangan pernah merasa diuntugkan , karena kenaikan Dollar lebih banyak sisi negatifnya bagi rakyat kita dibandingkan sisi positifnya, setidaknya itu kata istri saya? he.....he........... salam blogging.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar