Searching...

World Economic Forum, Target Ekspor Mendag Naik 3 Kali Lipat

April 08, 2015
Forum ekonomi dunia tampaknya menjadi perhatian khusus pemerintah  saat ini yang membidik target kenaikan perdangangan ekspor sebesar 300%. yang ingin di raih dalam sektor investasi dan infrastruktur. Dan dalam kesempatan itu pemerintah Indonesia melalui mentri Perdagangannya , Rachmat Gobel mencoba meyakinkan dunia bahwa Indonesia merupakan negara tujuan investasi yang baik. Terlebih stabilitas politik yang sedang kondusif serta pertumbuhan ekonomi yang mengikuti trend positif ditengah tekanan kenaikan mata uang Dollar Amerika.

Seperti yang sudah pernah diikuti ,forum ini fokus pada pembahasan Perdagangan,Pariwisata,Ketahanan Pangan dan Energi infrastruktur daln sebagainya yang merupakan salah satu anggota Masyarakat Ekonomi Asean Event ini sebagai ajang prmosi dan menjelaska pada seluruh anggota WEF komtimen pemerintah indonesia dalam emmbenahi berbagai sektor unggulan sehingga bisa meenarik investor , salah satunya adalah pembenahan infrstruktur yang dapat menunjng ekspor dan juga kemudahan birokrasi dalam layanan satu atap.

Sementara di sektor perdagangan, Rachmat mengaku, akan menggunakan ajang ini dan Konferensi Asia Afrika (KAA) untuk mengerek ekspor Indonesia sampai 300 persen.

Dijelaskannya, Indonesia sangat berpeluang meningkatkan kerja sama dengan Jepang. Sementara negara tujuan ekspor, seperti Afrika, Amerika Selatan, dan Eropa perlu dikembangkan.

"Sebab hambatan kita ke pasar Eropa, soal sawit, mebel. Hal ini dibahas bersama Menteri Luar Negeri, Badan Koordinasi Penanaman Modal, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Koperasi dan UKM," kata dia.

Apalagi saat ini negara kita dipercaya sebagai penyelenggara event besar ini besok pada tanggal 19-21 April 2015 di Jakarta,  patut kita tunggu gebarakan pemerintahan Jokowi dalam sektor ekonomi yang pro rakyat.
Share This:
Artikel Terkait

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com