Searching...

Pertalite Tak Di Subsidi , Premium Masih Tersedia Di Kota Kecil

April 17, 2015
Pertalite jika anda belum familiar, adalah bahan bakar baru pengganti Premium dengan RON sekitar 91 dan lebih mahal Rp. 1000  ketimbang premium saat ini. Keputusan ini di kuatkan oleh kementrian ESDM dan hanya tersedia di kota kota besar di Indonesia saja.

Penggantian jenis bahan bakar premium dengn RON 88 menjadi Pertalite dengan RON 91 di karenakan untuk menjaga lingkungan dan juga menghilangkan biaya produksi yang tinggi karena pengolahan bensin justru lebih mahal di bandingkan dengan jenis bahan bakar dengan nilai oktan yang lebih tinggi karena kilang kita yang sudah kuno.

Namun msayarkat dihimbau tidak usah bingung dan risau karena kementrian ESDM juga menjamin masih tersedianya jenis bahan bakar premium tentunya untuk kota kota kecil dan kabupaten. Sampai saat ini Pertamina mempunyai 4 buah varian bahan bakar yang dijual kemasyarakat umum yaitu;

* Premium
* Pertamax
* Pertamax Plus
* Pertamax Racing

Kenaikan nilai oktan bahan bakar ini disambut dengan berbagai tanggapan ,baik dari masyarakat umum maupun dari kalangan pengusaha transportasi. bahkan dari kalangan industri otomotif menyambut gembira karena akan membuat produk otomotif seperti mobil dan motor lebih bagus mesinnya. sisa pembakarannya lebih bersih dan ramah lingkungan seperti keinginan pemerintah dalam mensukseskan target emisi standard Euro 3.

Namun demikian , bahan bakar Pertalite juga masih harus diimpor dari negara lain. Untuk kisaran harga jual di SPBU Pertamina masih mengkaji beberapa hal, namun diperkirakan sampai ke tangan masyarakat harganya dikisaran Rp. 8400 sampai Rp. 8.500 sehingga harga ini tetap dibawah harga Pertamax.
Dan setelah kilang Pertamina di perbaiki , maka kita bisa memproduksi Pertalite sendiri.
Share This:
Artikel Terkait

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com