Searching...

Menjelang May Day , Isu Kesejahteraan Bagi Kaum Buruh Yang Semakin Jauh

April 16, 2015
Menjelang May Day atau lebih dikenal dengan hari buruh Internasional banyak isu yang berkembang di kalangan kaum buruh itu sendri. Bahkan isu tentang kesejahteraan bagi mereka pun terasa semakin menjauh dengan berbagai aturan yang membuat penghasilan mereka tampak tak seberapa digerus dengan kebutuhan sehari hari yang terus naik . Kemampuan daya beli mereka semakin lemah dan itu terjadi setiap saat.

Para buruh yang tergabung di berbagai dalam wadah organisasi buruh sejak awal begitu menginginkan agar tingkat kesejahteraan mereka ditingkat dan juga di payungi hukum . namun kenyataannya banyak peraturan yang berlaku saatini dinilai merugikan kaum buruh dan berpihak pada kaum pengusaha. Di sisi lain para pengusaha merasa tuntutan kenaikan upah membuat perusahaan terbebani dan itu sulit untuk dipenuhi.

Bahkan disaat kondisi perekonomian yang bergejolak dengan naik turunnya harga minyak dunia serta kenaikan mata uang besar terhadap rupiah akan sangat berpengaruh dalam iklim usaha yang berimbas pada kebijakan perusahaan dan pegawainya. Banyaknya permasalahan yang datang dalam dunia perburuhan akan dituangkan secara besar besaran di negara kita dalam menyambut peringatan May Day yang jatuh tanggal 1 Mei.

Salah satu tema yang diangkat dalam menyambut May Day yang akan datang adalah buruh menuntut penghapusan sistem kontrak yang dirasakan kaum buruh sangat merugikan karena setelah mengabdi bertahun tahun ketika kontrak habis ,tidak akan mendapatkan pesangon dan tinjuangan selayaknya buruh tetap. Selain itu banyaknya kasus korupsi yang menggerogoti uang negara memicu kemarahan publik dan sering kalii di luapkan menjadi sebuah demo yang berakhiranarkis. Permaslahan buruh tidak saja antara perusahaan dan kaum buruh saja tetapi juga pemerintah ikut andil dalam merancang peraturan hukum yang bisa menguntungkan kedua belak pihak. iklim investasi dan perekonomian yang sehat lebih bisa berdampak positif bagi kaum buruh dan juga pengusaha.
Share This:
Artikel Terkait

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com