Searching...

Kenaikan BBM Picu Kenaikan Inflasi

April 02, 2015
Sudah bukan rahasia lagi jika harga BBM naik maka akan diikuti kenaikan harga poko lainnya sehingga melemahkan tingkat daya beli masyarakat sehingga memicu kenaikan angka inflasi. Dampak langsung yang lebih luas dalan dunia usaha adalah kenaikan harga BBM yang naik turun mengikuti kenaikan harga minyak dunia diyakini bisa menimbulkan kegamangan dalam iklim usaha. Karena pengusaha akan sulit menentukan anggaran belanja dan juga menentukan target biaya serta profit keuangan perusahaan. Hal ini akan menimbulkan stigma yang sudah lama ada dalam masyarakat tentang yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin.

Stabilitas ekonomi perlu dipertahankan untuk membuat suatu iklim usaha dan dunia investasi menjadi tumbuh serta berkembang positif, hal ini akan berdampak luas dengan semakin didepan mata kawasan ekonomi ASEAN yang mana ekonomi menjadi tolok ukur dasar sebuah kemajuan suatu bangsa termasuk Indonesia. Ketika inflasi semakin liar berkembang maka akan semakin membuat angka kemiskinan di negara ini menjadi bertambah secara real dan bukan berdasarkan data. Karena kesenjangan sering tak terlihat oleh mereka yang tidak merasakan bagaimana rakyat kecil berjuang hanya untuk mendapatkan sesuap nasi. Sedangkan seringnya laporan menganggap angka kemiskinan di Indonesia berkurang.

Meski kewenangan penetapan kenaikan harga BBM ada ditangan pemerintah tetapi sebaiknya sebuah kebijakan harus memihak kepada khalayak ramai dalam hal ini adalah rakyat Indonesia sendiri yang lebih banyak di huni kalangan menegah kebawah. banyaknya data yang dirilis sejumlah badan studi ekonomi membuat nasib rakyat kecil seperti terabaikan.

Kenaikan harga BBM meskipun tidak bisa dielakkan , namun sebagai rakyat biasa saya lebih menginginkan pengetatan dibidang finansial  yang sering menjadikan rakyat teriak dan menentang kebijakan ekonomi, apalagi dengan banyaknya korupsi yang sangat tinggi dengan hukuman yang tidak membuat efek jera akan membuat rakyat  semakin menurun kepercayaan terhadap pemerintah saat ini.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com