Searching...

Demi Kenyamanan Investor , Bursa Efek Indonesia Buat Sistem Baru

April 27, 2015
.....


Pernah melakukan pembelian uang secara online atau trading forex tetapi datanya lambat masuk sehingga rugi? nah itu yang sekarang menjadi pembahasan para investor dalam berbisnis di lantai bursa efek Indonesia. Hal ini banyak menimbulkan masalah pada investor sehingga Bursa Efek Indonesia berusaha membenahi sistem menjadi lebih baik lagi.

Prosesnya masih dalam tahap finalisasi sehingga inject data menjadi super cepat dan riil. istilahnya Microsecond sehingga banyak membantu investor.

Dengan semakin meningkatnya perdagangan di BEI dan keinginan untuk menjaring lebih banyak lagi investor ,maka kenyamanan menjadi harga mati sehingga perlu penyegaran dan juga peningkatan sistem menuju lebih baik.

Hal ini juga sering saya alami ketika trading di jam jam sibuk sehingga ketika mengambil aksi cut dalam sebuah transaksi terjadi keterlambatan sepersekian detik saja hasilnya bisa terbalik, bagaimana tidak ketika posisi sedang bagus kita stop agar ketika lagi turun tidak berdampak loss, karena sistem yang lambat membuat aksi stop dan sell menjadi berantakan dan ujung ujungnya ya loss. ini juga terjadi di lantai bursa saham riil.
Hingga saat ini, menurutnya orientasi investor dalam melakukan perdagangan adalah kenyaman, kemanan dan harapan untuk memperoleh return (tingkat pengembalian) atas investasi yang lebih baik. Sehingga, pihaknya terus mengontrol bagaimana rasa aman, nyaman, mudah serta murah dalam biaya transaksi di pasar modal.

Terlebih lagi sejak sosialisasi orang untuk mau berinvestasi di pasar modal telah cukup direspon masyarakat dengan baik , karena tercatat 200 sampai 300 Single Investor Indentificatioan ( SID )

Share This:
Artikel Terkait