Searching...

Cara Mendapatkan Rumah Murah Bersubsidi Meski Tak Miliki Slip Gaji

April 26, 2015


Pemerintah saat ini sedang menyediakan rumah murah bersubsidi sejumlah satu juta unit untuk seluruh wilayah Indonesia, namun persoalannya bagaimana bagi mereka yang tak memiliki slip gaji bulanan? sebut saja mereka kaum dengan berpenghasilan rendah seperti tukang bakso, tukang becak dalam mendapatkan KUR yang bisa dijangkau?

Langkah konkretnya adalah pemerintah saat ini sedang melakukan terobosan untuk mengkaji sebuah pembayaran non perbankan yang di peruntukkan bagi kaum urban yang berprofesi seperti disebutkan diatas tetapi ingin memiliki rumah murah bersubsidi dari pemerintah.Memang pada awal peluncuran program sejuta rumah bersubsidi kendala utamanya adalah menyertakan slip gaji padahal banyak rakyat Indonesia yang belum memiliki rumah karena bekerja secara informal.

Plt Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PU-PR) Syarief Burhanuddin menuturkan, saat ini, pemerintah tengah mengkaji skema yang memungkinkan golongan profesi di sektor informal bisa ikut membeli rumah ini.

Skema pembayaran kredit rumah murah bersubsidi ini merupakan ide dari bapak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil yang skema pembiayaan kredit kepemilikan rumah melalui skema kredit usaha rakyat (KUR). Sekarang tinggal masyarakatnya mau memanfaatkan ini sebagai peluang memiliki rumah atau tidak, meskipun sudah banyak yang tahu informasi ini tetapi masih banyak juga yang belum mengerti tata cara mengajukan KUR rumah murah. Pentingya osisalisasi kepada masyarakat dan peran proaktif dari semua pihak terkait.

Pembangunan Program Sejuta Rumah yang sedianya dilaksanakan tanggal 30 April 2015 dimajukan menjadi tanggal 29 April 2015 di Kabupaten Ungaran, Jawa Tengah. Pada kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo serta para Gubernur dari sembilan provinsi yang lokasinya menjadi tempat pencanangan kegiatan secara serempak di hari yang sama.
Lalu apa alasan pembangunan sejuta rumah bersubsidi dimulai dari ungaran? Pemilihan lokasi pertama di Ungaran lantaran di daerah tersebut menjadi salah satu pusat industri di Jateng sehingga para buruh diharapkan dapat meiliki hunian yang layak. Rusunawa yang akan dibangun nantinya juga berdekatan dengan lokasi peruhaan sehingga para buruh selain dekat dengan tempat kerja juga dapat menghemat biaya transportasi.

Sebagi peran aktif kita sebagai blogger bisa dengan memberikan informasi yang kita punyai dengan menuliskannya di blog , siapa tahu dari sekian banyak pembaca ada yang tertarik memiliki rumah murah bersubsidi tanpa harus mempunyai slip gaji.
Share This:
Artikel Terkait

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com