Searching...

Butuh Infrastruktur Mapan Agar Industri Automotif Bergairah

April 12, 2015
Beberapa bulan ini industri automotif kita sedang lesu aplagi dengan kenaikan BBM yang secara tidak langsung memukul daya beli masyarakat termasuk pending pembelian dibidang automotif. hal ini membuat harga barang seperti kendaraan baik roda dua maupun empat menjadi mahal dan menurunkan permintaan barang tersebut.

Secara fundamental tidak ada faktor yang dapat mempengaruhi sekto automotif tetapi ada kemungkinan dalam beebrapa bulan sektor ini mengalamai penurunan. Kondisi ekonomi pasca kenaikan BBM dan rencana kenaikan lagi di bulan mendatang akan semakin membuat sekto automotif lesu darah.

Tetapi jangan kuatir karena sektor ini sangat dipengaruhi oleh tersedianya infra struktur yang baik dan terencana akan cepat mengembalikan kepercayaan konsumen untuk membeli barang termasuk produk automotif baik sebagai kebutuhan maupun sebagai investasi.

Sebagai contoh raksasa automotif Indonesia yaitu Astra mencatat penurunan secara nasional sebesar satu persen tetapi perminta an justru naik sembilan  persen. Dan pembiayaan automotif meningkat sebelas persen. Para pelaku masih menunggu penyerapan APBN yang baru sebesar 18 persen saja.
Share This:
Artikel Terkait

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com