Searching...

Alasan Utama Google Menolak Pengajuan Adsense Menurut Kang Jum

April 08, 2015
Sudah banyak sekali para blogger berusaha mengajukan permohonan untuk menjadi publisher Adsense yang baru tetapi banyak juga dari mereka yang harus menelan pil pahit kekecewaan karena ditolak. Setelah mengamati perkembangan dunia Adsense mulai dari  tahun 2011 sampai sekarang ada banyak sekali perbedaan mekanisme penerimaan calon publisher baru. Hal ini tidak lepas dari perilaku blogger kita sendiri dan juga advertisernya.

Bisnis periklanan adalah bisnis yang sangat dinamis dan mencakup perputaran uang yang sangat banyak ,bahkan untuk di Indonesia sendiri anggaran periklanan online dari tahun ke tahun  semakin meningkat dan ini menjadi rebutan banyak pemain besar didunia internet. Google salah satu yang terbesar  bersaing ketat dengan facebook ads . Ditambah lagi dengan banyaknya jaringan periklanan lokal maupun regional yang mencoba peruntungannya di Indonesia.

Dan dari pengamatan saya pribadi ada beebrapa alasan utama blogger lokal gagal untuk menjadi penerbit iklan dari Google diantaranya adalah;

1. Blog lokal di dominasi dengaan blog dengaan subdomain blogspot , hal ini mempengaruhi tingkat kepercayaan terhadap budget periklanan yang di belanjakan tidak sampai terhadap audience nya sehingga google memproteksi kepentingan pengiklan dengan tidak melupakan jasa penerbit iklan , Hal ini otomatis membuat penerimaan publisher baru semakin ketat.

2. Ada indikasi saat ini Google kelebihan penerbit iklan dibandingkan dengan jumlah perusahaan yang beriklan di jaringan Google, agar iklim usaha dan bisnis periklanan seimbang , diperlukan seleksi super ketat untuk menjadi publishernya.

3. Konten blog lokal dianggap kurang bermutu, belum memenuhi standar kualitas minimum sehingga banyak yang gagal. Meskipun Google juga tidak ingin kehilangan publishernya tetapi agar dana pengiklan tidak pindah ke pesaingya maka profesinalisme di perlukan . Salah satunya dengan mengembalikan syarat utama menjadi publisher Adsense reguler wajib ber TLD.

Nah itulah beebrapa hal yang menurut saya pribadi membuat pengajuan akun  GA baru sangat ketat tetapi bukan hal mustahil untuk diterima, semoga tidak patah semangat!..
Share This:
Artikel Terkait

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com