Searching...

Rupiah Kembali Turun Setelah Pengumuman Yellen

March 21, 2015
Tampaknya kenaikan rupiah yang dipicu oleh pernyataan Pemimpin The Fedcuma sesaat, hal ini terlihat rupiah yang kembali tertekan setelah diumumkan kalau kenaikan suku bunga masih belum saat ini. saat ini dolar AS berada di posisi Rp 13.115. Sepanjang hari ini dolar sudah berada di level Rp 13.000, terendah di Rp 13.040 dan tertinggi Rp 13.115.

karena ketidakpastian kapan suku bunga bank Amerika dinakkan membuat sedikit naik beberapa mata uang global, namun itu tidak berlangsung lama. Pernyataan ini sempat membuat dolar AS melemah, karena investor kembali masuk ke negara-negara berkembang (termasuk Indonesia). Namun ternyata hal itu tidak bertahan lama.

"Banyak yang menyebutkan pernyataan Yellen kurang agresif (dovish), dan kemungkinan kenaikan bunga tidak terjadi pada Juni. Namun mungkin saja dilakukan pada September atau Oktober. Yellen tidak ingin mematok waktu tertentu untuk menaikkan bunga," kata Masashi Murata, Currency Strategist di Brown Brothers Harriman.

para pelaku pasar masih menunggu langkah selanjutnya dari Yellen dan berharapharap cemas. Karena bisa saja suku b unga Bank Amerika tidak selama itu karena kata sabar mungkin bisa diasumsikan lain.

Kenaikan suku bunga mungkin akan lambat tetapi hal yang pasti adalah gairah pasar terus jalan dan mata uang dunia masih menunggu kabar dari The Fed. Kita tunggu apakah kebijakan baru ini akan membuat rupiah naik ?
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com