Searching...

Pilih Mana? Sering Update Atau Sering BlogWalking

March 16, 2015
Ini adalah fakta dalam kegiatan blogging yang sering sobat lakukan termasuk Kang Jum sendiri, sebagai anggota blogger dan juga ikut dalam komunitas ini  memang kita tidak bisa langsung hilang tangan dalam blogging. Kita maju bersama tetapi mundur sendirian .

Jika ditanya saya pilih yang mana? sudah bisa dilihat dari frekuensi postingan anda yang terbit di blog serta jumlah komentar nya. Terus terang dan memang saya akui , saya lebih sering update ketimbang blogwalking. Bukannya sombong atau gimana tetapi prinsip dasar ngeblog sedikit berbeda dengan kebanyakan orang.
Bagi blog ini konten is the king masih saya percayai karena konten yang bermanfaat selalu menarik pengunjung untuk datang. Ibarat gula pasti akan menarik semut datang kepadanya.

Namun seiring berjalannya waktu, tampaknya keinginan untuk bersilaturrahmi dengan sesama blogger semakin kuat, saling mengenal dan juga berteman meskipun didunia maya tetapi banyak yang berlanjut di dunia nyata. Dan rasa kebersamaan itu masih juga hangat dan semakin lekat.

Manusia seperti kita memang mahkluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, bahkan ketika anda sedang berada dipuncak , akan merindukan saat saat masih dibawah bersama yang lain , meskipun saya gak mengatakan kalau sudah berada di puncak keberhasilan. Masih sama seperti yang lain , masih seperti dulu dan apa adanya.

Secara teori blogwalking akan menambah trafik kunjungan tiap hari bagi blog sobat tetapi trafik ini tidak berkepentingan terhadap iklan sehingga hampir bisa dipastikan sangat sulit untuk mendapatkan klik iklan dari pengunjung. Jadi jangan heran jika meskipun banyak komentar dan banyak trafik tetapi CTR kecil sekali dan itu juga diimbangi dengan CPC iklan yang kecil juga.

Lalu pakah salah yang saya lakukan selama ini? Tidak! kalau benar cuma mengharapkan klik iklan dari pengunjung maka bkan di blog ini, karena blog personal tidak ada hubungannya dengan iklan. Hanya saja seringnya pengunjung menanykan iklan Adsense di blog ini ,akhirnya saya pasangi juga.

 Memang jika anda pahami sekecil mungkin , iklan membutuhkan klik dari pengunjung  dan Google tahu itu , tetapi dengan cara yang benar dan profesional. Tanpa pemaksaan syukur berdasarkan informasi yang ditampilkan di iklan tersebut. Bukankah iklan sekedar menjembatani sebuah informasi yang tidak atau belum lengkap dalam artikel untuk pengunjung?

Terlepas yang sobat pilih, tetapi kalau bisa motif mencari kepuasan blogging bisa sejalan dengan sedikit materi dari program iklan yang kita jalani. Sehingga rasa suka dengan ngeblog bisa tahan lama dan tidak karatan.karena kadang kekeluargaan adalah hal yang bisa membuat segala sesuatu menjadi kenyataan.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com