Searching...

Pentingya Money Management Dalam Tradding Forex

March 18, 2015
Pernah berpikir untuk tidak menggunakan money management dalam jangka panajng ketika trading di mulai, yamana mana mungkin anda profit dalam jangka pendek tetapi apa mungkin bisa bertahan dalam jangka waktu yang lama. Bahkan sampai saat ini seebut saja hanya 3 dri 10 trader yang akan mengalamai profit dan bertahan . Dan yang lainnya mengalamai loss yang dalam.

Tujuan Money Management adalah mengatur account trading dengan baik sehingga aktivitas trading bisa meraih keuntungan. Prinsipnya hampir sama dengan pengelolaan uang kas dalam bisnis konvensional. Berikut ini beberapa aktivitas dalam pengaturan Money Management .

Tujuan lain Money Management adalah agar anda bisa menjadi pemenang dalam jangka panjang. Apapun yang terjadi pada satu per satu trading anda, profit atau loss, anda akan tetap keluar sebagai pemenang di akhir cerita.
Misal, jika anda memiliki Money Management yang baik, walaupun anda Loss 4-6 kali berturut-turut, anda masih tetap bisa eksis dan dapat membalaskan kembali kekalahan tersebut hanya dengan 2 atau 3 kemenangan. Sekali lagi, Money Management tidak hanya akan melindungi kita, tetapi juga akan memberi profit mantap dalam jangka panjang.

Dan anda bisa memulai membuat Money Management yang didasari beberapa pertimbangan berikut ini;

1. Tentukan jumlah dana yang di resikokan
Misalkan saja dalam awal trading anda menganggarkan sejumlah danan $100 maka usahakan danan tersebut bukan utangan atau jatah kebutuhan rumah tangga anda agar tidak ada ekses apapaun jika mengalamai kerugin.

2. Tentukan resiko
Menentukan target resiko sama saja dengan menentukan seberapa besar keuntungan yang ingin anda  raih sehingga menimbulakan perhitungan juga dalam resiko.Jumlah yang anda resikokan di setiap trading akan menentukan kekokohan financial account anda. Dan dianjurkan anda hanya meresikokan 1/5 dari margin yang anda gunakan. Misal, Anda meresikokan 20% dari modal yang Anda gunakan dalam setiap trading. Dengan kata lain, jika total dana adalah $1,000 dan per trading Anda gunakan modal $100, maka Anda akan resikokan 20% dari $100 yaitu $20. Ini berarti setiap trading Anda hanya meresikokan 2% dari total dana. Resiko ini harus kurang lebih sama dengan nilai stop loss yang nanti anda masukkan saat mengisi form order. Misal, jika anda trading dengan nilai $100 (dengan equity sebesar $10,000), maka stop loss yang anda resikokan adalah $20 (sekitar 20 pips untuk currency pair USD). ......
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com