Searching...

Mengusir CPC 0,03 Dari Blog Adsense

March 22, 2015
Mungkin sudah tahu apa yang saya maksud dengan 0,03 yang mana disini artinya adalah mengusir CPCbernilai rendah dari peredaran blog kita. Terus terang banyak dari Publisher lokal jengkel dengan bid iklan yang sekecil itu . Rasanya tidak sebanding dengan apa yang kita lakukan saat blogging. Bayangkan jika blog anda mempunyai pengunjung harian 10 ribu dan mendapatkan 100 klik tapi bernilai 0,03 dollar , maka sebulan kemudian anda tidak akan gajian. Kenapa karena jika dijumlahkan paling cuma dapet 90 dollar saja.

Lalu bagaimana mengatasi hal ini agar tidak mampir di peredaran blog kita?

Secara sederhana kita bisa melihat setiap iklan yang sering muncul adalah iklan yang biasaya bernilai kecil , tentu untuk iklan yang berbahasa Indonesia dan saya yakin banyak sekali bertebaran iklan dari advertiser bernilai rendah. untuk itu saya memblokir bid bid iklan bernilai rendah meskipun suatu hari nanti ada lagi Advertiser yang datang dengan bid rendah.  Dan untuk praktek mudahnya adalah sebagai berikut.

* Kunjungi blog teman yang kebetulan  blog gado gado dan coba buka halamannya sebanyak 10 kali dan lihat iklan apa saja yang keluar.
* Catat kemunculan iklan dan bandingkan dengan iklan lain yang muncul
* Jumlahkan iklan yang muncul terbanyak dan yang paling sedikit lalu catat URL iklannya, ingat untuk mengetahuinya kadang kita wajib mengklik iklannya . Agar aman silahkan berkunjung ke blog blog orang lain  lebih dari satu dan lakukan hal diatas beberapa kali.
Kang Jum

* Iklan yang sering muncul adalah iklan yang ber CPC rendah dan biasanya dari pengiklan besar seperti iklan yang sering muncul di TV
* Masuk ke dasboard Adsense dan klik bagian Allow/Block Ads kemudian masuk kolom Advertiser kemudian masukkan URL iklan yang sering muncul tadi lalu simpan.

Nah dengan begitu iklan dari URL tersebut tidak akan tampil di blog kita, Meskipun ada beberapa blogger yang tidak menyukai blocking Ads dengan aalsan mengurangi persaingan, tetapi untuk blog lokal gado gado sepertinya wajib digunakan agar mendongkrak penghasilan kita tiap bulan. Apalagi mumpung Dollar lagi naik. Jadi gak cuma merasakan kenaikan harga BBM dan Beras saja kan?
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com