Searching...

Masa Kecil Masa Yang Suram, Penuh Perjuangan

March 06, 2015
Sejak kecil lahir dan hidup dengan berbagai orang membuat kepribadian saya sedikit berbeda dengan orang lain, ditinggal ibu sejak masih berumur 2 tahun membuat masa kecil suram dan tak mengenakkan bahkan sering terbawa sampai sekarang. bahkan saking traumanya membuat istri saya sering melarang untuk selalu memberikan apa yang di minta putri saya. Ada benarnya juga karena memang rejeki bisa datang dan pergi tanpa kita sadari. tapi niat saya baik agar putri saya tidak mengalami masa pahit dalam hidupku yang telah lama berlalu dari masa kecil.

Yang patut aku syukuri adalah diberkati dengan otak encer dalam kehidupan , meskipun pada awalnya saya merasa kurang beruntung. Kenapa ? karena semua teman sekolah yang tidak terlalu pandai bisa hidup makmur dan sering mendapatkan keberuntungan. meskipun ada campur tangan orang tua dan koneksi dalam mendapatkan pekerjaan.

Masa Kecil Masa Paling Suram

Diasuh dengan satu orang ke orang lain memng sulit untuk diingat masa bahagianya, karena memang tidak mempunyai ibu maka saya diasuh oleh nenek baik dari pihak bapak maupun pihak ibu . bahkan sampai masuk sekolaah dasar pun saya masih belum menyadari siapa ibu kandung saya yang sebenarya telah lama tak disampingku
Dan yang paling membekas dan meninggalkan trauma terdalam secara psikologis adalah diasuh ibu tiri, bahkan ketika umur ini sudah tidak muda lagi, mimpi tentang ketidak adaan ibu yang digantikan ibu tiri sering saja terlintas. Tapi memang sakit psikis lebih sulit di hilangkan ketimbang fisik.Segala hal yang pernah anda lihat dan tonton dalam film kejamnya ibu tiri pernah saya alami dan itu nyata dalam kehidupan.

Masa Sekolah

Masa sekolah adalah masa paling bisa dianggap mengobati luka terdalam karena keadaan, ketika orang lain bisa dengan bangga mengatakan bapak dan ibunya akan menjenguk ketika ada kegiatan sekolah Persami (perkemahan Sabtu Minggu) untuk siswa kelas 1 SMP, maka saya hanya bisa menyendiri karena tidak ada satupun anggota keluarga yang datang. Dalam hati aku selalu bertanya kenapa harus terjadi kepadaku?.

Dan ketika banyak murid seusia saya masih di bantu untuk menyiapkan keperluan sekolah mandiri sejak awal adalah suatu kewajiban.  , bahkan saya sudah mencuci sendiri baju dan pakain sejak kelas 3 SD. Indahnya hidupku dalam sisi yang berbeda . Amiin.

Bersambung
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com