Searching...

Lesunya Perekonomian Global Memicu Kenaikan Premium

March 01, 2015
Mulai satu Maret ini harga premium dan dan solar naik terutama di wilayah dijual di luar Pulau Jawa, Madura, dan Bali naik per 1 Maret 2015, menjadi Rp 6.800 per liter, dari harga saat ini sebesar Rp 6.600 per liter.

Sementara itu, harga minyak solar tetap sebesar Rp 6.400 per liter, dan harga kerosen atau minyak tanah tetap Rp 2.500 per liter. Keputusan kenaikan harga premium penugasan ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 39 tahun 2014 Tentang Perhitungan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM), yang telah diubah dengan Permen ESDM Nomor 4 Tahun 2015.

Hal ini terpaksa dilakukan untuk untuk menjaga kestabilan sosial ekonomi pengelolaan harga dan logistik sepanjang perbedaan harga masih belum signifikan. serta masih lesunya perekonomian global.

Seperti kasus lasus sebelumnya yang mana jika pemerintah tiba tiba menaikkan harga premium dan solar naik tinggi sudah pasti akan terjadi gejolak ekonomi yang akan memicu kenaikan harga semua bahan poko. Hal ini juga berimbas dengan laju inflasi yang terpicu naik.

Sekarang ini mungkin kenaikan harga minyak akan sering terjadi sehingga tidak membuat rakyat terlalu risau karena kenaikan yang masih wajar dan tidak dengan tiba tiba.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com