Searching...

Kurs Dollar Mendekati Rp 13.000 , Ini Sebabnya

March 01, 2015
Tampaknya pelemahan mata uang Rupiah semakin terlihat jelas dengan semakin perkasanya Dollar Amerika terhadap hampir semua mata uang khususnya di kawasan Asia termasuk di Indonesia. Dan hari ini rupiah di tutup melemah Rp 12.925/US$  dibandingkan pada sesi pembukaan Rp 12.850/US$.

Tampaknya berbagai faktor dari dalam dan luar negeri membuat rupiah tertekan , Dari faktor global, isu kenaikan suku bunga bank sentral AS The Federal Reserves/The Fed menjadi pemicu utama tekanan terhadap rupiah. Dengan sistem pewajiban dana asing membuat dana asing bisa lalu lalang tanpa batas.

Selain hal diatas yang diyakini melemahkan rupiah terhadap dollar adalah pengaryh penguatan dollar itu sendiri. Karena volume transaksi valas tipis di market. Jadi banyak penghasil dolar menahan dolarnya dan tidak menukarkan ke rupiah, jadi market-nya tipis sehingga volatilitasnya tinggi.

Selain itu kita juga menganut sistem devisa bebas yang membuat berapapun modal asing di Indonesia bisa kelaur masuk tanpa terhambat. Jadi kadang kala dana investor masuk sampai membanjiri pasar modal kita juga sebaliknya .
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com