Searching...

Keputusan The Fed Akan Membuat Beberapa Sektor Menguat?

March 18, 2015
Dalam sepekan ternyata lantai Bursa Saham Amerika bergerak lambat dan juga negatif , ini diikuti di pasar Global. alasannya adalah mereka sangat hati hati menunggu data release dari Amerika yang tampaknya akan segeran di keluarkan tanggal 17 atau 18 maret. dollar AS yang menguat terhadap beberapa mata uang asing tidak terlalu menguntungkan ekonomi AS secara absolute ditengah penurunan harga minyak dunia saat ini, dalam keadaan ini timbul pertanyaan di benak para investor kapan-kah suku bunga The Fed beranjak naik?

Tampaknya imbasnya juga dirasakan di pasar uang domestik dengan semakin perkasanya Dollar terhdap rupiah yang sempat menyentuh level 13.250 yang memicu kekhawatiran dalam negeri dengan anjuran untuk melakukan intervensi pasar dari peemrintah. Hingga pekan lalu, IHSG berakhir pada level 5,426.47 pada Jum’at (13/03), dengan nilai transaksi di pasar reguler selama sepekan yang mencapai Rp 25.78 triliun. Hanya ada 2 (dua) sektor utama yang berkontribusi positif terhadap IHSG yakni: sektor pertanian dengan kenaikan 0.45% serta sektor barang konsumsi terapresiasi 1.53%. Rencana pemerintah memberikan kenaikan subsidi dari Rp 1,500 menjadi Rp 5,000, dan tentunya akan memberikan insentif yang positif terhadap produsen CPO, disamping rupiah yang melemah saat ini cukup menguntungkan sektor pertanian.

Tapi setelah pekan lalu tertekan akhirnya rupiah dan IHSG mengalmai sedikit kelonggaran dengan mencatatkan kenaikan beberapa point penting dalam perdagangan awal pekan ini. Dan kemungkinan BI rate berada dikisaran 7,5 %yang mana ini menjadikan indikator positif bagi iklim dunia usaha.

Sedangkan sampai tulisan ini diterbitkan pair mata uang dalam trading global yaitu EUR/USD mengalami tekanan dan dalam posisi negatif saat BUY di pertengahan waktu tepatnya jam 21.00 wib. masih menunggu diteruskan sampai besok pagi yang berharap akan rebound dan mencatatkan Bullish.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com