Searching...

Kenaikan Suku Bunga Tak Bisa Membendung Kenaikan Dollar

March 11, 2015
Tampaknya isu kenaikan suku bunga dari The Fed masih belum bisa membendung kenaikan dollar Amerika, apalagi jika melihat datan minggu ini ketika sebagian besar  mata uang eropa terkena imbas dari masalah Yunani. Euro melemah dan datang dengan tekanan setelah aksi jual meluas ketika Bank Sentral Eropa mulai membeli securities sebagai bagian dari program aset beli sebesar untuk €60 miliar per bulan.

Sedangkan Pound sedikit begeser dari keterpurukan di sesi perdagangan minggu lalu ke arah yang benar. namun masih menunggu kebijakan baru dan aksi ambil untung masih mewarnai trading minggu ini. apalagi ditambah dengan ambruknya EUR/JPN yang semakin dalam.. hanya USD/CHF yang secara konstan naik perlahan dan menyumbang profit dari perdangan yang saya alami.

tampaknya jika semakin Kang Jum amati trading kali ini membuyarkan prediksi para pengamat ekonomi keuangan dunia , bahkan ketika saya melakukan penyanggahan dalam dengar pendapat antar sesama penggila trading , dianggap menghilangkan sisi humanis dalam bisnis ini. Entahlah apa maksud mereka tetapi karena baru masuk dan belajar , semua itu saya terima dengan besar hati.

Kembali ke topik diatas. Dari dalam negeri meskipun ada surplus dalam ekspor kita nayatanya masih tidak bisa membendung kenaikan dollar terhadap rupiah, bahkan sempat menyentuh 13.225 per dollar yang menjadikan kekhawatiran baru dari para pejabat terkait. bahkan dari parlemen sendiri mengingatkan jangan sampai terjadi krismon jilid 2seperti yang terjadi tahun 2007 dan 2008 yang cukup membuat ekonomi nasional ambruk dan lama untuk bangkit.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com