Searching...

Kenapa Indonesia Sangat Menggiurkan Bagi Investor Teknologi?

March 24, 2015
Siapa bisa manampik kalau Indonesia ternyata begitu menggiurkan bagi sebagian investor terutama dibidang teknologi. Tak cuma omong kosong belaka karena fakta sudah banyak berbicara selama ini. Dan ini dibuktikan Indonesia sebagai pangsa pasar untuk mobileyang sangat besar dan luas. . Besarnya pengguna sosial media seperti Facebook,Twitter,Path dan yang terbaru Linkedin yang mana angka tersebut masih bisa tumbuh dan berkembang seiring dengan banyaknya perangkat yang memudahkan untuk mengakses internet didukung dengan semakin baik angka pertumbuhan ekonomi rakyat Indonesia. Klop sudah apa yang diinginkan investor teknologi sudah tersiapkan oleh masayarakat Indonesia.

Sampai saat ini pengguna aktif internet diperkirakan lebih dari 82 juta dari sekitar 275 juta orang dan diperkirakan semakin tumbuh mencapai 12 juta orang di tahun mendatang, angka ini sangat besar potensinya jika dibandingkan dengan negara lain di kawsan Asia tenggara bahkan no 6 terbesar didunia dalam hal pengguna internet. Bahkan ditahun 2017 yang akan datang Indonesia sudah bisa mengalahkan negara negara di kawasan Pasifik kecuali China. Dengan besarnya pertumbuhan netizen di Indonesia secara tidak langsung juga menggenjot angka pertumubuhan e-Commerce Media Online,Aplikasi dan lain sebagainya.

Faktanya banyak para analis perekonomian dunia mengatakan kalau Indonesia dengan pertumbuhan kalangan menengah yang sangat pesat akan menjadikan negara kitasebagai negara dengan kekuatan ekonomi terbesar no 7 di dunia. Ini sungguh fantastis dan banyak mengundang investor di berbagai sektor .Bahkan menurut data penggunaan data akses internet dari tahun ke tahun semakin tajam kenaikannya.

Dengan kondisi unik yang membuktikan bahwa para netizen Indonesia lebih kenal dahulu internet mobile membuat startup berbasis mobile tumbuh subur di Indonesia. Selain itu banyak startup lain yang fokus kepada media sosial, e-commerce, platform pembayaran, iklan online dan pasar B2B.

banyaknya pilihan strategis bagi investor bila ingin menargetkan Indonesia sebagai tujuan utamnaya. dari mulai membentuk usaha patungan dengan pengusaha dalam negeri sampai berinvestasi langsung ke dalam bisnis teknologi Indonesia.

Banyak yang melupakan bahwa pertumbuhan teknologi di Indonesia sedikit banyak merubah gaya hidup dan pandangan bangsa Indonesiayang sering dianggap sangat konsumtif. hal ini tentu saja akan menguntungkan para investor yang bisa menyediakan apa yang dibutuhkan masyarakat kita dengan menghaddirkan teknologi dari luar negeri untuk bisa di nikmati oleh masyarakat kita seperti mobile messaging, daily deals, jaringan sosial, pembayaran online, e-commerce, dan sebagainya.
StarUp Week End

Jadi peluang terbesar investor luar negeri bisa diterima dengan baik di Indonesia jika mereka bisa membawakan sebuah produk baru dengan ketrampilan yang baru sehingga bisa menjadikan pemenuhan kebutuhan gaya hidup masyarakat ini terpenuhi secara lokal dengan rasa internasional. untuk itu mereka yang benar benar maun berinvestasi di dalam negeri sebaiknya perlu menyiapkan 3 hal penting agar bisa diterima dengan baik yaitu;

1. Mampu membangun keahlian dan ketrampilan dasar di indonesia dengan transfer teknologi luar ke dalam negeri sehingga msayarakt lebih merasa dihormati tidak melulu menyajikan barang jadi seperti iklan online.

2. Bersedia menanamkan modalnya di Indonesia dengan mengalihkan teknologi ke perusahaan yang dibangunya di Indonesia melalui pelatihan dan ketrampilan kepada tenaga ahli lokal.

3. Mau menggandeng potensi lokal untuk mengetahui keinginan dan juga memahami kebutuhan pasar lokal sehingga terjadi kerjasama saling menguntungkan di keduaa belah pihak.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com