Searching...

EUR/USD Turun Kemudian Naik Lagi

March 23, 2015
.....

Cukup mengejutkan perdagangan sore sampai malam ini ,mengalami penurunan yang cukup siginfikan dibanding dengan sesi pembukaan yang dibuka cukup tinggi. Para investor masih lanjut mencerna pernyataan dovish dari rapat FOMC, ditambah lagi dari hasil riset The Fed Chicago. Tak ketinggalan, kemelut utang yang membelit Yunani pun masih menjadi sorotan. EUR/USD merosot 0.14 persen ke 1.0805, lepas dari level tinggi 1.0881 pada hari Jumat.

Pada hari Jumat lalu, mata uang AS ini menunjukkan penurunan yang cukup tajam dalam volatilitas yang minim di tengah dovish-nya kebijakan moneter Federal Reserve, posisi bullish Dolar AS pun mulai diragukan oleh para trader.

Pernyataan The Fed yang memudarkan kemungkinan kenaikan suku bunga tengah tahun ini menggoda para investor untuk melakukan exit posisi yang didapatkan dari menguatnya Dolar AS. Kendati demikian, kemunduran Dolar AS pekan lalu tak terlalu lama karena kemudian mata uang tersebut menguat kembali atas dasar kemungkinan bahwa The Fed akan menjadi satu-satunya bank sentral yang berpeluang besar untuk menaikkan suku bunga dibandingkan bank-bank sentral mayor lainnya.

Bahkan saat malam mulai ramai dalam perdagangan tampak terjadi garis bearish yang menyentuh puncak tertinggi dalambeberapa  hari kedepan sehingga membuat keuntungan karena pada sesi awal ketika BUY akan untung besar.

Sementara pasar akan memperhatikan perkembangan data ekonomi AS untuk mendapatkan gambaran perkembangan perekonomian negara adi daya tersebut dan sebagai faktor penggerak sejumlah mata uang utama dunia. Fokus pasar akan tertuju pada komentar pimpinan The Fed, Janet Yellen, pada hari Sabtu dini hari . Pasar berharap komentar Yellen dapat memberikan arahan kapan The Fed akan mulai meninggalkan suku bunga rendah untuk pertama kalinya sejak tahun 2008 silam.

Sementara banyak ketidak stabilan terjadi dalam bisnis ini , hanya keakuratan yang bisa membuat semua bisa menjadi sebuah seni dalam trading dan menghasilkan banyak pips.
Share This:
Artikel Terkait