Searching...

Euro Balas Dollar AS Sempat Rebound

March 19, 2015
Kehati hatian pelaku pasar keuangan memang kadang berbuah manis setelah lama dan dan menentu menanti Nenk Sakti ini berucap. Setelah dollar pada dini hari tadi mengalami kenaikan yang cukup signifikan akhirnya berganti Euro yang balas menekan dollar AS. Sampai siang ini terpantau turun. bahkan ketika saya mulai BUY di posisi 1,09872 kini posisi sementara adalah di kisaran 1.0773 dan kemungkinan masih terus berjalan sedikit naik.

Dan dollar terhadap yen Japan masih juga terlihat terbenam ke 119.20, level terendahnya sejak 27 Februari kembali naik 120.42 pada siang hari ini.
Orang-orang masih behati-hati dalam membeli Dolar-Yen, Dolar mempunyai dasar yang kuat terhadap Yen dan para investor hanya membeli saat harga turun (buying on dips).
Seperti yang telah banyak diekspektasikan sebelumnya, The Fed melalui FOMC, memutuskan untuk mengeliminasi istilah "bersabar" dalam pernyataan kebijakan moneternya. Hal ini kian menambah lebar terbukanya pintu menuju kenaikan suku bunga beberapa bulan mendatang meski The Fed tetap mencantumkan catatan bahwa kesehatan dan pemulihan ekonomi AS tetap menjadi perhatian utama.


Ketua The Fed, Janet Yellen, menyatakan bahwa pihaknya belum memutuskan kapan tepatnya suku bunga akan dinaikkan, dan ada kemungkinan pembicaraan mengenai waktu pelaksanaan kenaikan suku bunga akan kembali dibicarakan setelah pertemuan FOMC bulan April mendatang.
 Hal ini kian menambah lebar terbukanya pintu menuju kenaikan suku bunga beberapa bulan mendatang meski The Fed tetap mencantumkan catatan bahwa kesehatan dan pemulihan ekonomi AS tetap menjadi perhatian utama.

Sementara dari dalam negeri sendiri imbas dari pertemuan FOMC , Nilai tukar rupiah kembali menguat terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Kamis, 19 Maret 2015. Penguatan rupiah sebesar 156 poin atau 1,19 persen dibandingkan perdagangan sehari sebelumnya yang juga naik di level Rp13.164 per dolar AS.
menguatnya rupiah masih terimbas dari respons positif para pelaku pasar terhadap kebijakan BI yang mempertahankan suku bunganya di level 7,5 persen.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com