Searching...

Dari Mana Ide Menulis Artikel Itu?

March 02, 2015
Pekerjaan seorang blogger memanglah menulis tetapi untuk yang baru pasti akan sedikit kesulitan jika tidak tanggap dengan sekelilingya. Karena pertanyaan yang sering muncul adalah apa yang harus saya tulis di blog saya? Padahal bagi mereka yang sudah terbiasa menulis artikel bisa lebih dari 40 kali dalam sehari dan bisa dengan berbagai topik.

Untuk Kang Jum sendiri pada awal ngeblog juga demikian tetapi setelah sering melakukan dan posting di blog ini lambat laun mungkin terbiasa. Jika anda mau membuka arsip di blog ini ,paling tidak jika sedang tidak bekerja offline sebagai buruh bangunan saya bisa menulis lebih dari 15 kali dan itu bisa berbagai topik. Meskipun topik yang sering saya kupas adalah seputar dunia Adsense.

Namun seiring dengan kegiatan blogging dan blogwalking membuat saya tahu menulis itu seperti apa, memang pada awalnya saya yakin pasti pernah copas san sini untuk menyempurnakan tetapi seperti kata mas Bayumukti dulu , menulis akan membentuk sebuah kepribadian anda tanpa anda sadari. Dan benar juga sekarang menulis seperti sebuah kebutuhan untuk meringankan isi kepala yang kadang terlalu sesak untuk terus ditampung.

Lalu dari mana saya mendapatkan ide sebuah artikel?
Seperti yang sedang anda baca ini adalah ide yang muncul ketika saya mengunjungi blognya Mas Herman Yudiono, tentang mencari foto dan gambar di Flikr.
ide menulis

Jawabannya adalah bisa dari manapun dan kapanpun,tetapi untuk sekedar latihan sobat bisa membuat tulisan berdasarkan;

1. Foto di sosial media
Ide menulis artikel bisa datang dari sebuah foto yang di share oleh penggunanaya di sosial media seperti FB twitter dan instagram. Dengan menulis artikel dari sebuah foto maka sudah pasti akan melatih imajinasi anda dan mengarahkannya ke sebuah artikel berkualitas yang disukai nmesin pencari. Tidak mudah tetapi akan semakin sulit jika kita tidak pernah memulainya.

2. Blog teman
Blogwalking atau saling berkunjung ke blog teman bisa menjadi sebuah ide untuk menulis artikel , lihat bagian populer posnya dan coba dijadikan artikel sehingga kita berusaha untuk bersaing sehat dalam mendapatkan trafik dari judul tersebut.

3. Melamun
Wah kalau ini geu banget saat masih jadi pengacara (Pengangguran banyak Acara) sehingga kita mencoba membawa pembaca blog kita dalam dunia fantasi yang sedang kita lamunkan.

4. Apa saja yang membuat anda mau memulai menulis artikel secara sukarela dan tidak pernah terpaksa. Biasanya blogger yang sukses menganggap menulis artikel adalah kebutuhan dan bukan kewajiban.

Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com