Searching...

Belajar Trading Saat Dollar Tembus Rp 13.000

March 03, 2015
Tadi malam iseng iseng untuk beljar trading, maklum selama ini lebih banyak mendengarkan dulu ketimbang ikutan . Waktu kemarin banyak tersita dengan fokus ke Adsense dan optimalisasi di berbagai blog. Nah kebetulan dollar sedang perkasa dan juga tembus Rp. 13.000 coba lihat indikator dibagian bawak kanan.

Saat ini yang terpenting adalah ada intervensi dari Bank Indonesia agar rupiah tidak terperosok terlalu dalam di level 13.000 per dolar AS. Pasalnya, level tersebut menunjukkan volatilitas rupiah telah cukup tinggi dan BI bertugas mengatasinya.

Seperti halnya Adsense yang dulu saya anggap musthil maka trading pun saya anggap mustahil, untuk itu perlu belajar memahami fluktuasi mata uang dunia. Dan tadi malam pair yang saya gunakan adalah BGBP/USD yang fluktuasinya gak terlalu dalam. Namun semalam tampaknya dollar masih cukup tertekan padahal perkasa terhadap rupiah. Tetapi tidak lama kemudian terkoreksi juga akhirnya. Selain pasangan itu ada EUR/USD yang pergerakannya membuat saya was was karena baru buy sudah terkoreksi 120 point.
US Dollar

Tetapi sama sama menarikuntuk di coba bahkan saya tidak lagi mau dengat "katanya" dan harus dibuktikan. Ini untuk menantang pemikiran saya terhadap forex trading di masa depan, apakah anntinya akan saya tekuni atau tetp fokus pada adsense saja.

Kembali kejudul awal, sebenarnya pergerakan negatif dari Rupiah sudah saya prediksikan sejak siang . Hal ini dikarenakan  faktor psikologis yang banyak dipicu sentimen eksternal membuat pergerakan rupiah masih sangat rentan. Dan tadi malam saya mencoba trading di OctaFX, mungkin anda mau mencoba suatu hari nanti atau sudah sering trading?




Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com