Searching...

Strategi Jitu Menurunkan Bounce Rate Sebuah Blog

February 16, 2015
Bounce rate kalau boleh saya artikan secara sederhanan adalah tingkat lamanya kunjungan wisatawan di blog kita, semakin lama mereka mengunjungi blog kita ,maka semakin kecil Bounce rate sebuah blog. Dan bounce rate paling rendah biasanya dicapai sebuah forum karena mereka lama lama mengunjungi forum untuk berinterkasi dengan anggota lainnya.

Jika anda mengibaratkan website sebagai sebuah hotel , maka agar wisatwannya mau tinggal dan reservasi kamar dengan tingkat lamanya tinggal sampai beberapa hari , itu juga bisa di terapkan pada blog kita. dan bisa dimulai dari ;

1. Loading blog ringan
Pengunjung akan betah jika loading blog anda ringan dan mudah untuk dibuka, jika lebih dari 10 detik web anda tidak bisa dibuka saya yakin pengunjung akan kabur. Untuk menguji apakah blog anda loadingnya ringan dan tidak silahkan cari di google.

2. Related Articles
Artikel terkait terbukti bisa menurunkan bounce rate yang tinggi disebuah blog , namun akan efektif jika anda melakukan SEO on Pge yang bisa anda lihat ketika membuka situs wikipedia.com . sehingga pengunjung tidak perlu lagi pergi ke luar blog anda untuk mencari informasi lain atau tambahannya.

3. Artikel bersambung
dari semua teknik diatas ,ternyata artikel bersambung sangat ampuh untuk menurunkan bounce rate sebuah blog. contohnya nadalah ketika andamembuka situs berita detik.com dan judulnya yang sangat menarik , dan di kahir artikel ada kalimatnext untuk masuk ke postingan berikutnya. Walaupun teknik ini di benci pengunjung tapi dengan rasa penasaran yang tinggi membuat mereka mau juga mengikuti kemauan kita sebagai pemilik blog. Namun semua itu wajib diimbangi dengan kualitas konten di blog kita.
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com