Searching...

Sisi Negatif Template Dan Iklan Responsive

February 06, 2015
Memakai iklan dan template responsive memang di sukai oleh Google karena dianggap bagus dan ringan ketika di buka baik dengan desktop maupun mobile, tetapi pernahkah anda berpikir kalau itu semua ada sisi negatif nya bagi kita sebagai penerbit iklan?

Jika pengunjung blog anda di dominasi pengunjung dari mobile device , sudah hampir pasti anda akan memilih template yang responsive dan juga iklan Adsense responsive , tujuannya satu agar jumlah klik iklan atau CTR tinggi yang berimbas dengan kenaikan penghasilan tiap bulan. Tapi jangan kaget jika nilai CPC Adsense anda cuma berkisar di angka 0,03 sampai 0,07. Apakah blog saya kena Smart pricing? Jawabannya TIDAK!.

Google tahun ini menargetkan pengunjung organik 85% dari perangkat mobile itu artinya permintaan iklan versi mobile sangat tinggi, dan tentu saja kita memasang iklan responsive agar bisa menyesuaikan lebar browser pengunjung kita. Tapi jangan heran jika nilai CPCnya rendah. Jika anda jeli maksud dari Google menyukai mobile friendly ada kaitannya dengan hal ini yang mana iklan yang tampil versi mobile akan lebih MURAH dibanding yang tampil versi browser. Dan sekarang anda paham kenapa CPC iklan Adsense anda kecil? ya karena klik terjadi dari pengunjung organik dari perangkat mobile.

SOLUSINYA

Untuk mengatasi hal ini saya terpaksa melakukan eksperimen lagi ( kebanyak eksperimen Kang) dengan cara seperti contoh;

* Satu iklan ukuran 300x250 
Kenapa ukuran ini? Browser terkecil di smartphone anggap saja yang terkecil ukuran 240x300 maka iklan ukuran ini masih bisa dimungkinkan terlihat sempurna di browser ini sehingga jika dibuka dengan desktop juga oke.

* Satu Iklan responsive gambar, kenapa tidak teks?
Jika menggunakan iklan responsive teks jika di letakkan di posisi  side bar kanan atau kiri maka iklan yang keluar akan banyak dan ini menurunkan kompetisi atau lelang iklan yang akan muncul,berbeda jika cuma gambar maka yang keluar cuma satu iklan saja.

Alternatif pilihan lain adalah unit iklan link yang berukuran 200x90 sehingga akan muncul bagus di semua browser, sehingga iklan bisa bernilai tinggi ataupun sebaliknya. tergantung aksi setelah klik kedua pengunjung.

Tips SEO lokal

Mungkin setelah membaca ini anda baru sadar kenapa nilai CPC iklan yang anda pasang bernilai kecil buanget!!. tapi sekarang sedikit jelaskan?
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com