Searching...

Menyikapi Peluang Bisnis Di Sosial Media

February 19, 2015
Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sosial media adalah salah satu media pemasaran yang sangat efektif dan juga efisien yang bisa menjangkau ribuan orang dalam sekejap sehingga banyak sekali peluang bisnis yang bisa kita tampilkan di laman tersebut. Twitter , facebook dan Instagram saat ini menjadi sosial media paling banyak digunakan masyarakat Indonesia disusul dengan Path. Dengan populasi lebih dari 250 juta orang dan yang melek internet lebih dari 80 juta jiwa membuat negara kita tidak bisa dianggap enteng oleh mereka yang menginginkan wilayah pemasaran yang luas, terlebih lagi sifat konsumtif masyarakt Indonesia yang tinggi terhadap produk baru.

Banyak sekali dari kita yang dulunya gagap teknologi sekarang menjadi sukses dengan ikut memanfaatkan jejaring sosial yang efektif dalam memasarkan produk, mulai dari buka lapak pribadi sampai korporat memanfaatkan ini. Selain mudah juga berbiaya lebih murah ketimbang beriklan di media televisi maupun media cetak seperti koran dan majalah. Banyak peluang sekaligus banyak juga kejahatan yang mengintainya.

Menyikapi peluang bisnis yang marak di sosial media , kita sebagai pengguna aktif internet mungkin sudah sedikit banyak tahu ,mana bisnis yang benar benar aman dan jauh dari penipuan sampai bisnis yang hanya untuk penipuan ,bahkan bisnis yang menyerempet ke dalam kategori "area lendir" .Sekarang dengan mudah bisa tampil di laman utama sosial media.

Sejak hadirnya dunia maya ini, banyak sekali perubahan didalam masyarakat dalam bersikap dan berperilaku yang ditunjang dengan  sifat konsumtif yang pada awalnya hanya menjangkiti beberapa kalangan sekarang sudah bisa dikatakan menjalar ke semua lapisaan masayarakat. tak terkecuali ibu ibu yanbg ada di pedesaan.

Pentingya sebuah penyuluhan dalam memahami sebuah peluang bisnis di sosial media bisa meminimalkan terjadinya tindak kejahatan,bisa dimulai dari lingkungan terdekat misalkan keluarga dan sekitarnya. karena setiap ada peluang yang baik pasti diikuti celah kesempatan orang dalam mengampil sisi negatifnya dalam hal ini adalah kejahatan. Waspadalah!!!
Share This:
Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

Dilarang nyepam, Apalagi nulis URL atau promosi di kolom komentar

Iklan Baris

Taksi Online Kudus
Siap mengantar anda sampai tujuan dengan aman dan nyaman
http://TaksiKudus.com

Properti Kudus
Cari Tanah kapling,Rumah minimalis atau kos kosan di kota Kudus
PropertiKudus.com

Doodle Art Market
Mau jual doodle cantik hasil kreasimu?
Doodle Art Planet

Pasang Iklan Baris
Pasang Iklan Baris Murah Meriah 25.000/Bulan
KangJum.com

Ads by Kangjum.com